7 Statistik Mantap Sergio Ramos


AGEN BOLA, Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan Real Madrid saat memetik kemenangan di lanjutan Liga Spanyol. Ada 7 statistik mantap yang dicatatkan bek 34 tahun itu.

Madrid memetik kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol. Di San Mames, Minggu (5/7/2020), Ramos pencetak gol semata wayang Madrid dengan tendangan penalti.

Ramos membuahkan sederet pencapaian sip. Tambahan tiga angka itu membuat El Real kian dekat dengan gelar juara LaLiga musim ini. Saat ini, El Real mengumpulkan 77 poin, unggul empat poin dari Barcelona saat kompetisi tinggal menyisakan empat laga.

Givemesport merangkum statistik impresif Sergio Ramos. Berikut ini deretannya.

1. Dengan tambahan satu gol ini, Sergio Ramos untuk pertama kali dalam kariernya menembus dua digit gol di Liga Spanyol. Dia sudah mengemas 10 gol di LaLiga, kalau di semua kompetisi 12 gol. Dua gol lainnya dicetak di Liga Champions.

2. Di sepanjang kariernya di LaLiga, Sergio Ramos sudah mencatatkan sebanyak 71 gol. Torehan itu yang menobatkan dirinya menjadi bek paling subur di sepanjang sejarah Liga Spanyol.

3. Dengan kesuksesan menceploskan bola dari tendangan 12 pas saat melawan Athletic Bilbao, Sergio Ramos mencatatkan diri 22 kali sukses mengeksekusi penalti untuk Real Madrid dan Timnas Spanyol.

4. Sergio Ramos membukukan satu gol tendangan bebas di musim ini. Pencapaian itu sama dengan catatan Cristiano Ronaldo di Juventus musim ini.

5. Catatan gol Sergio Ramos di LaLiga lebih banyak dari Andres Iniesta (35), Zinedine Zidane (37), Xavi (58), Luis Figo (68), Neymar (68), dan Ronaldinho (70).

6. Di Liga musim ini, Sergio Ramos lebih tajam dari Antoine Griezmann (9), Roberto Firmino (8), Alexandre Lacazette (8), dan Diego Costa (4).

7. Sejak kompetisi bergulir lagi usai akibat pandemi virus Corona, Sergio Ramos sudah membukukan 5 gol. Pencapaian itu lebih banyak dari Lionel Messi (3) dan Cristiano Ronaldo.


Share on Google Plus

About maxbet268