Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim: Dibantai Hoffenheim, Borussia Dortmund Ulangi Kekalahan Memalukan 11 Tahun Lalu


AGEN BOLABorussia Dortmund menutup musim dengan hasil buruk. Die Borussen kalah telak 0-4 oleh Hoffenheim di kandang sendiri.

Dortmund menjamu Hoffenheim di Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020) malam WIB pada laga pekan ke-34 Liga Jerman, alias laga terakhir musim ini. Tim besutan Lucien Favre kalah 0-4 usai dibobol empat kali oleh Andrej Kramaric.

Dortmund punya kesempatan bagus di menit ketiga ketika bola yang ditepis Oliver Baumann jatuh ke jangkauan Erling Haaland. Haaland gagal menuntaskannya ke dalam gawang.

Hoffenheim malah unggul lebih dulu lima menit berselang. Pavel Kaderabek lolos di sisi kanan dan melepaskan umpan yang diselesaikan Andrej Kramaric.

Kramaric punya peluang lain di menit ke-19. Kali ini sepakannya melambung ke atas gawang.

Pertahanan Hoffenheim tampil solid dan tak membiarkan tuan rumah banyak menciptakan ancaman. Mereka pada prosesnya menggandakan keunggulan di menit ke-30, lagi-lagi lewat kaki Kramaric memanfaatkan tembakan Robert Skov.

Dortmund coba merespons lewat tembakan jarak jauh Thorgan Hazard di menit ke-32. Masih mudah untuk diamankan Baumann di bawah mistar gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Hoffenheim bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dua menit babak kedua berjalan, Hoffenheim memberikan pukulan lain ke Dortmund. Pertahanan ceroboh Dortmund dimanfaatkan Ihlas Bebou untuk mengirim umpan ke Kramaric. Penyerang Hoffenheim itu bergerak memotong ke tengah dan mengarahkan tendangan yang meluncur di antara dua kaki Roman Buerki.

Hanya berjalan semenit, atau pada menit ke-49, Hoffenheim mendapatkan penalti. Mats Hummels melanggar Munas Dabbur dan wasit menunjuk titik putih. Kramaric maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Buerki.

Dortmund nyaris kemasukan gol kelima di menit ke-57. Skov mengincar pojok kanan bawah gawang, tapi Buerki masih bisa menjangkau bola.

Hoffenheim menebar ancaman lagi di menit ke-61. Diadie Samssekou mengirim umpan lambung dan mengarah ke Baumgartner yang tak terkawal. Tandukan Baumgartner juga dihentikan oleh Buerki.

Dortmund membalas. Axel Witsel menerima umpan Achraf Hakimi dan melepaskan tembakan yang ditepis oleh Baumann.

Tuan rumah mencoba menekan di sisa waktu, tapi tetap tak bisa berbuat banyak. Tak ada gol lain yang tercipta sampai peluit panjang berbunyi, laga tuntas dengan skor 4-0 untuk kemenangan Hoffenheim.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Dortmund di papan klasemen sehingga finis sebagai runner-up dengan 69 poin dari 34 laga. Sementara Hoffenheim menuntaskan musim di urutan keenam dengan 52 poin.

Susunan Pemain

Dortmund : Roman Burki; Lukasz Piszczek (Schulz 70'), Mats Hummels, Leonardo Balerdi (Raschl 65'); Mateu Morey, Julian Brandt, Axel Witsel, Raphael Guerreiro (Jadon Sancho 46'); Giovanni Reyna (Zagadou 65'), Erling Haaland, Thorgan Hazard (Achraf Hakimi 46')

Hoffenheim : Oliver Baumann; Stefan Posch, Florian Grillitsch, Benjamin Hubner (Bicakcic 83'); Pavel Kaderabek, Sebastian Rudy, Diadie Samassekou (Nordtveit 83'), Andrej Kramaric (Bruun Larsen 70'), Robert Skov (Zuber 70'); Ihlas Bebou, Munas Dabbur (Baumgartner 56')


VIDEO CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 0-4 Hoffenheim


Share on Google Plus

About maxbet268