Khabib Beri Selamat kepada Poirier Usai UFC Vegas


AGEN BOLA, Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov memberikan selamat kepada Dustin Poirier usai menang atas Dan Hooker di UFC Vegas 4, Minggu (28/6) waktu Indonesia.

Poirier mengalahkan Hooker lewat kemenangan angka mutlak. Tiga juri memberikan kemenangan angka untuk Poirier dengan skor 48-47, 48-47, dan 48-46.

Petarung 31 tahun itu memiliki performa yang luar biasa melawan ketika melawan Hooker dan disebut merupakan pertarungan terbaik sejauh ini di tahun 2020.

Kemenangan itu adalah yang pertama bagi petarung asal Amerika Serikat tersebut usai kalah dari Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC, September 2019.

Performa apik Poirier tersebut mendapat banyak pujian dari sesama petarung, tidak terlepas dari Khabib yang mengalahkannya lewat submission di ronde ketiga UFC 242 di Abu Dhabi.

"Selamat Dustin Poirier, pertarungan hebat," ucap Khabib lewat Twitter dikutip dari RT.

Kemenangan angka atas Hooker menjadi yang ketujuh dalam karier Poirier di mixed martial arts, atau yang keenam di UFC.

Selain Khabib, petarung UFC lainnya juga memberikan selamat kepada The Diamond, julukan Poirier. Bahkan petarung UFC kelas welter yang juga mantan juara BMF menilai duel Poirier vs Hooker di UFC Vegas sebagai yang terbaik di tahun ini.

"Pertarungan hebat. Mungkin pertarungan terbaik tahun ini. Saya pikir Poirier layak mendapatkan itu," tutur Masvidal.

Mantan juara kelas berat UFC Daniel Cormier juga bereaksi atas pencapaian Poirier itu.

"Kerja bagus Dustin! Berlian selamanya. Milik Lafayette. Ayah Parker, pekerjaan bagus saudaraku," ucap Cormier.


Share on Google Plus

About maxbet268