Pemain Fulham dan Blackburn Positif Corona

Premier League : Empat Kasus Baru COVID-19

Tiga Pemain Positif Berasal dari Fulham dan Blakcburn Rovers

Pemain Fulham dan Blackburn Positif Corona

Project Restart Premier League Kembali Panas Usai Ditemukan Kembali Empat Kasus Baru Positif Virus Corona pada Tes Massal Putaran Ketiga dengan Melibatkan 1.030 orang telah di Tes COVID-19

London, Inggris ~ Sebanyak empat kasus positif COVID-19 ditemukan pada tes putaran ketiga jelang project restart Premier League, tiga di antaranya berasal dari pemain Fulham dan Blackburn Rovers.

Daily Mail melaporkan, tiga pemain yang terjangkit corona terdiri dari dua pemain Fulham dan satu dari Blackburn Rovers. Satu kasus lainnya tidak diungkap sumbernya.

Dua pemain Fulham belum diungkap identitasnya, sementara Blackburn Rovers mengumumkan pemain yang dinyatakan positif corona adalah Elliott Bennett.

Ketiga pemain Premier League tersebut dinyatakan positif COVID-19 melalui hasil tes putaran ketiga yang dilakukan pada Senin hingga Rabu kemarin. Selama tiga hari itu, sebanyak 1.030 orang dites.

Fulham belum mengungkapkan identitas kedua pemain tersebut, tetapi pihak klub menjamin mereka saat ini akan mengisolasi diri sesuai dengan protokol kesehatan Inggris.

Sementara Blackburn Rovers mengonfirmasi pemain yang terpapar corona adalah kapten mereka, Elliott Bennett. Senada, pemain tersebut juga sudah menjalankan isolasi mandiri.

Elliott Bennett sebenarnya telah mengajukan hasil negatif pada Jumat (22/05/2020) tetapi kemudian hasil tes kedua pada Senin (25/05/2020), menyatakan ia positif.

Bek sayap 31 tahun itu mengaku tidak merasakan gejala penyakit seperti pasien corona pada umumnya.

"Saya merasa bugar dan sehat. Saya jelas tidak akan pernah tahu jika kami tidak kembali ke pelatihan dan mengikuti tes karena saya tidak mengalami gejala apapun," ujarnya.

Situasi ini menjadi preseden buruk bagi Premier League yang berencana bergulir kembali pada pertengahan Juni mendatang. Sebelumnya delapan orang juga dinyatakan positif pada tes putaran pertama dan kedua.

Share on Google Plus

About maxbet268