Dugaan Penggelapan Pajak, Diego Costa Terancam Penjara Setengah Tahun

Diego Costa Terancam Dipenjara

Diego Costa Terancam Dipenjara karena Penggelapan Pajak

Diego Costa Terancam Dipenjara

Pemain Atletico Madrid, Diego Costa Dituduh Menggelapkan Pajak setelah Pindah ke Chelsea pada Musim Panas 2014 dan Terancam Dijatuhi Hukuman Penjara selama Enam Bulan dan Denda lebih dari €500,000

Madrid, Spanyol ~ Bomber Atletico Madrid, Diego Costa akan menjalani persidangan terkait kasus penggelapan pajak pada Juni mendatang.

Menurut laporan yang diajukan ke pengadilan, sang penggawa internasional Spanyol diduga menipu negara lebih dari €1 juta dengan tidak membayar pajak total lebih dari €5,15 juta setelah pindah ke Chelsea pada musim panas 2014.

Pemain berusia 31 tahun tersebut juga dituduh menggelapkan hasil dari hak citranya senilai lebih dari €1 juta.

Jaksa penuntut di Madrid meminta agar Diego Costa dijatuhi hukuman penjara selama enam bulan dan denda lebih dari €500,000.

Namun, hukum di Spanyol mengizinkan jika ada sanksi penjara di bawah dua tahun untuk pelanggaran non-kekerasan bisa ditukar dengan denda. Sehingga, apabila terbukti bersalah, Diego Costa bisa terhindar dari hukuman penjara dan wajib membayar denda tambahan sebesar €36,500.

Diego Costa meninggalkan Atletico Madrid untuk Chelsea setelah klub Liga Primer Inggris itu sepakat menebus klausul rilis dalam kontraknya pada Juli 2014 yang mencapai £32 juta.

Ia mencetak 59 gol dalam 120 penampilan selama berkiprah di Stamford Bridge, sukses memenangkan dua titel Liga Primer dan satu Piala Liga. Namun, ia pergi dari Cheslea setelah berselisih dengan manajer saat itu, Antonio Conte.

Atletico Madrid akhirnya merekrut kembali mantan penyerang mereka pada September 2017 namun, karena kesepakatan terjadi di luar jendela transfer, ia tidak bisa memperkuat tim hingga awal 2018, yang bertepatan dengan pencabutan embargo transfer dari FIFA terhadap Atletico Madrid.

Ia sukses membantu Atletico Madrid meraih trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa pada 2018, namun gagal mengulangi performa apik dalam menjebol gawang lawan dalam periode keduanya bersama Los Rojiblancos.

Ia gagal mencapai angka ganda yang pernah dibukukannya dalam tiga musim terdahulu, hanya mengemas dua gol dalam 19 penampilan sepanjang musim 2019/20.

Tanggal pengadilan Diego Costa hanya berjarak sepekan sebelum La Liga yang dijadwalkan akan kembali setelah terhenti karena pandemi virus corona.

La Liga ditangguhkan pada Maret lalu, namun operator liga berharap bisa melanjutkan kampanye musim ini tanpa penonton pada 11 Juni, diawali dengan derbi antara Sevilla dan Real Betis.

Atletico Madrid saat ini tertahan di urutan keenam klasemen, tertinggal 13 poin dari Barcelona di puncak.

Share on Google Plus

About maxbet268