Tutorial

David Luiz Kembali Beri Sinyal Kuat Tinggalkan Arsenal


AGEN BOLA, David Luiz memperkuat sinyal untuk meninggalkan Arsenal. Bek asal Brasil itu ingin kembali ke klub lamanya, Benfica.

Luiz baru bergabung Arsenal pada awal musim 2019/2020 ini dari Chelsea. Ia meneken kontrak berdurasi satu tahun, dengan klub punya opsi memperpanjang satu tahun lagi.

Tapi kabarnya Luiz dan Arsenal masih belum membahas langkah-langkah pengaktifan klausul tersebut. Alhasil kini masa depannya pun dispekulasikan.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sebenarnya ingin mempertahankan bek 33 tahun tersebut. Nyatanya Arteta hampir selalu memainkannya sejauh ini, dengan 14 kali tampil dari 15 laga Arsenal di bawah arahan pria yang menggantikan Unai Emery itu.

Satu hal lain yang bikin Arteta suka dengan Luiz adalah kemampuannya memulai serangan dan ketenangan saat menguasai bola. Aspek-aspek ini penting buat Arteta karena Arsenal tim yang gemar membangun permainan dari belakang.

Tapi Luiz tampaknya sudah mengarahkan pandangan ke klub lain. Ia ingin kembali ke Benfica, klub yang dibelanya dari 2006-2011 silam.

"Saya sudah berbicara dengan (Presiden Benfica - Luis Filipe) Vieira. Transfer itu akan terwujud kalau presiden mengizinkannya dan fans menginginkan saya kembali," ungkapnya kepada Record dan dikutip Metro.

"Bisa mengenakan seragam itu lagi dan memasuki stadion terasa lebih berharga ketimbang banyak trofi. Benfica tidak pantas menerima saya kembali kecuali saya membantu mereka," imbuhnya.


Share on Google Plus

About maxbet268