Tutorial

Cannavaro Bermimpi Bisa Latih Madrid


AGEN BOLA, Fabio Cannavaro menyimpan hasrat untuk kembali ke Real Madrid. Pelatih asal Italia ini ingin menjadi pelatih Los Blancos suatu saat nanti.

Usai memutuskan pensiun sebagai pemain pada 2011, Cannavaro menapaki jalan sebagai pelatih di Asia. Saat ini, ia menjadi pelatih tim raksasa Liga China, Guangzhou Evergrande.

Cannavaro mampu mengantarkan Guangzhou Evergrande meraih gelar Liga China 2019. Sebelumnya pria 46 tahun tersebut juga pernah melatih Tianjin Quanjian, timnas China hingga klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Ia kini menyimpan asa untuk menukangi tim besar Eropa suatu saat nanti. Salah satu mimpi peraih Piala Dunia 2006 ini adalah kembali ke Santiago Bernabeu untuk melatih Madrid.

"Jika Anda ingin menjadi pelatih, Anda harus memikirkan soal pencapaian tertinggi," ujar Cannavaro dikutip dari Marca.

"Dan tujuan utamaku adalah Real Madrid, bisa juga timnas Italia atau klub besar di Eropa lainnya. Saya bekerja keras agar kesempatan tersebut bisa datang (ketika saya mampu) melatih klub seperti Real Madrid. "

Cannavaro pernah membela Madrid dari 2006 hingga 2009 kala masih menjadi pemain. Bersama El Real, ia mencatakan 118 penampilan. Pria kelahiran Napoli ini berhasil mempersembahkan dua gelar LaLiga bagi klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Share on Google Plus

About maxbet268