Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 0-1 Manchester United: MU Menang, tapi City yang Lolos ke Final Piala Liga Inggris


AGEN BOLAManchester - Manchester City memastikan satu tiket ke babak final Piala Liga Inggris. Meski kalah 0-1 dari Manchester United di leg kedua, The Citizens menang agregat 3-2.

Leg kedua Piala Liga Inggris mempertemukan City dan MU di Etihad Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama kedua tim, The Citizens menang 3-1.

MU mencetak gol terlebih dulu lewat sepakan Nemanja Matic di menit ke-35. Setan Merah unggul 1-0 hingga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, MU terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Matic diusir wasit di menit ke-75. Meski demikian, City gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain menjadi gol. Laga tuntas dengan kemenangan 1-0 untuk Setan Merah.

Meski kalah dari MU, City tetap melangkah ke babak final dengan keunggulan agregat 3-2. Skuat asuhan Pep Guardiola itu berhadapan dengan Aston Villa di laga pamungkas.

Pada menit-menit awal pertandingan, City lebih mendominasi permainan. Sergio Aguero membuka peluang lewat sundulannya di menit keenam, tetapi bola bisa diamankan David De Gea.

Aguero kembali mengancam di menit ke-16 melalui tendangan dari kotak penalti. Bola dapat digagalkan De Gea dan hanya berbuah tendangan sudut.

City kembali berupaya membongkar pertahanan tim tamu melalui variasi umpan-umpan pendek. Raheem Sterling lolos dari hadangan perangkat offside dan merangsek ke kotak penalti MU, tetapi bola dihalau keluar Harry Maguire sebelum Sterling melepaskan tembakan.

Gol! MU membuka keunggulan di menit ke-35. Berawal dari tendangan bebas Fred di sisi kiri, Nemanja Matic mendapatkan bola kedua yang langsung ditendang ke gawang City dan menghasilkan gol. Skor 1-0 untuk Setan Merah.

Tertinggal satu gol, City mengepung lini belakang MU untuk menyamakan kedudukan. Silva mengancam lewat sepakan dari sisi kanan di kotak penalti, namun bola hanya menyampping tipis dari gawang De Gea.

City menjebol gawang MU melalui Sterling di menit ke-41, memanfaatkan umpan De Bruyne. Gol tersebut dianulir lantaran hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Keunggulan MU tetap bertahan sampai memasuki waktu jeda. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Harry Maguire membuka peluang di babak kedua lewat sundulannya di menit ke-48. Bola masih melayang tipis di atas mistar City.

City berusaha melancarkan serangan lewat aliran bola De Bruyne kepada Aguero dan Sterling. Namun belum menghasilkan

Sterling mendapatkan peluang emas di menit ke-57. Mendapat umpan matang De Bruyne, ia hanya tinggal berhadapan dengan De Gea.

Alih-alih menembak bola, Sterling malah membawa bola terlalu lama sebelum menendangnya. Bola pun melayang dari sasaran dan tak berbuah gol.

Gawang MU kembali terancam di menit ke-70. Berawal dari bola muntah dari tendangan pojok, Kyle Walker melepaskan tendangan keras jarak jauh yang ditepis keluar De Gea.

MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-75 setelah Matic melanggar Ilkay Guendogan. Akibatnya, ia mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit.

Unggul jumlah pemain, City menggempur lini belakang MU di sisa waktu yang ada. Aguero mencetak gol di menit ke-83 usai memanfaatkan umpan David Silva, namun wasit menganulir gol tersebut lantaran offside.

Hingga pluit akhir dibunyikan, tidak ada tambahan gol yang diciptakan kedua tim. Pertandingan ditutup dengan kemenangan MU 1-0.

Susunan Pemain

Manchester City : Claudio Bravo; Kyle Walker, Rodri, Nicolas Otamendi, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Manchester United : David De Gea, Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof; Brandon Williams, Nemenja Matic, Fred, Aaron Wan-Bissaka; Jesse Lingard; Anthony Matrial, Mason Greenwood.


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester City 0-1 Manchester United


Share on Google Plus

About maxbet268