Tutorial

Mesir Pastikan Bawa Salah ke Olimpiade

Mohamed Salah bakal dibawa ke Olimpiade 2020

AGEN BOLAKairo - Liverpool bakal ketar-ketir menghadapi awal musim 2020/2021. Sebab Mohamed Salah bisa absen jika menerima panggilan Mesir untuk main di Olimpiade 2020.

Beberapa waktu lalu Federasi Sepakbola Mesir mengklaim bahwa Salah ingin main di Olimpiade, salah satu turnamen besar dalam sejarah negara itu. Yang jadi masalah adalah Olimpiadi dihelat 22 Juli hingga 8 Agustus.

Hari terakhir Olimpiade bersamaan kickoff Premier League 2020/2021. Liverpool tentu tak ingin satu pun pemain andalannya absen, terutama trio lini depan.

Apalagi musim panas nanti cuma Sadio Mane yang absen dari turnamen besar, karena Roberto Firmino bisa jadi tampil d Copa America 2020 dan Divock Origi kemungkinan di bawah ke Piala Eropa 2020.

Namun, konflik baru bisa saja tercipta antara Liverpool dan Mesir setelah nama salah dimasukkan oleh pelatih Timnas U-23, Shawky Gharib, dalam daftar skuat pre-eliminasi yang berisikan 50 pemain.

Salah jadi salah satu dari tiga pemain senior yang bisa dipanggil oleh Mesir.

"Kami harus mengirimkan 50 daftar nama skuat bayangan. Salah tentu akan ada di urutan teratas skuat kami," ujar Gharib seperti dikutip Sky Sports.

Liverpool boleh jadi akan menolak mengingat mereka bakal kehilangan Salah dan para pemain Afrika lainnya awal tahun 2021. Sebab, Piala Afrika dikembalikan ke awal tahun setelah sempat dihelat di musim panas.

Sebab, Federasi Sepakbola Kamerun yang menjadi tuan rumah merasa cuaca akan sangat ekstrem saat musim panas. Piala Afrika akan dihelat 9 Januari hingga 6 Februari. Salah dkk, kemungkinan sudah dipanggil menjelang akhir tahun untuk persiapan turnamen.

Share on Google Plus

About maxbet268