Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 2-1 Genoa: Susah Payah Tundukkan Genoa, Juventus Kembali ke Puncak Klasemen


AGEN BOLATurin - Juventus susah payah mengalahkan Genoa di matchday ke-10 Liga Italia. Menang 2-1 berkat gol di menit akhir, Bianconeri kembali menguasai klasemen Liga Italia.

Bertanding di Allianz Stadium, Kamis (31/10) dini hari WIB, Juventus unggul lebih dulu lewat sundulan Leonardo Bonucci di menit ke-36. Genoa membalas Christian Kouame di menit ke-40. Juventus baru bisa mencetak gol kemenangan lewat penalti Cristiano Ronaldo di injury time.

Laga antara kedua tim berjalan cukup keras. Wasit Antonio Giua harus mengeluarkan kartu merah untuk masing-masing tim. Francesco Cassata lebih dulu diusir pada menit ke-50, menyusul kemudian Adrien Rabiot pada menit ke-86.

Raihan tiga angka ini membuat Gianluigi Buffon dkk kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan 26 poin. Si Nyonya Tua kembali menyalip Inter Milan, yang menguntit di posisi kedua dengan 25 poin. Sementara Genoa, Il Rossoblu tertahan di posisi ke-17 dengan perolehan 8 poin.

Tampil di hadapan pendukungnya, Juventus berusaha menekan Genoa sejak menit awal. Namun peluang pertama justru diperoleh tim tamu. Pada menit ke-12, Andrea Pinamonti nyaris membawa Genoa unggul, tapi finishing-nya bisa diamankan Gianluigi Buffon.

Lima menit kemudian, gantian Paulo Dybala yang punya peluang emas, namun tendangan voli jarak jauhnya mampu diselamatkan kiper Genoa, Ionut Radu.

Tekanan Juve tak berhenti di situ. Lewat aksi individunya, Dybala kembali nyaris membobol gawang Genoa di menit ke-34, tapi lagi-lagi berhasil dimentahkan oleh Radu.

Gol yang dicari Juve akhirnya tiba pada menit ke-36. Berawal dari sepak pojok Rodrigo Bentancur, Leonardo Bonucci berhasil menyarangkan bola ke gawang Genoa lewat sundulannya.

Namun keunggulan Bianconeri tak bertahan lama. Genoa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Berawal dari salah umpan yang dilakukan Alex Sandro, bola berakhir di kaki Christian Kouame. Dengan satu tembakan, ia pun sukses mengecoh Buffon. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Pada paruh kedua, Juventus mendapat angin segar setelah Genoa harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-50. Francesco Cassata, yang sudah menerima kartu kuning di babak pertama, kembali mendapatkan kartu kuning usai dengan sengaja menarik kaus Dybala dalam sebuah duel.

Meski unggul jumlah pemain, ternyata tak mudah bagi Juve untuk mencetak gol kedua. Rapatnya barisan pertahanan Genoa serta gemilangnya penampilan Radu membuat sejumlah peluang Bianconeri gagal. Pada menit ke-60, sepakan jarak jauh Dybala sukses dihalau Radu. Di menit ke-71, giliran peluang Federico Bernardeschi yang ditepis olehnya.

Demi menambah daya gedor, Juve memasukkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Douglas Costa. Namun Juve malah ikut-ikutan bermain dengan 10 orang di menit ke-86 setelah Adrien Rabiot diusir oleh wasit karena menekel Sinan Gumus.

Di masa injury time, tepatnya di menit 90+3, gol yang dinanti sepanjang babak kedua pun datang. Berawal dari pelanggaran Antonio Sanabria kepada Ronaldo, wasit pun memberi hadiah penalti pada Juve. Ronaldo sebagai eksekutor sukses mencetak gol. Skor 2-1 akhirnya menjadi penutup pertandingan tersebut.

Susunan Pemain

Juventus : Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira (Adrien Rabiot 61'), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi (Aaron Ramsey 61'); Federico Bernardeschi (Douglas Costa 79'); Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Genoa : Ionut Radu; Paolo Ghiglione, Cristian Romero, Cristian Zapata, Peter Ankersen; Francesco Cassata, Lasse Schone, Kevin Agudelo (Ivan Radovanovic (84'); Goran Pandev (Sinan Gumus 68'); Andrea Pinamonti, Christian Kouame (Antonio Sanabria 81').


VIDEO CUPLIKAN GOL Juventus 2-1 Genoa


Share on Google Plus

About maxbet268