Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-1 Brighton: Empat Besar Nyaris Mustahil Dikejar


AGEN BOLALondon Arsenal gagal meraih poin penuh saat menjamu tim papan bawah Brighton and Hove Albion pada pekan 37 Liga Inggris. Pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (5/5/2019) berakhir dengan skor 1-1.

Arsenal tetap berada di peringkat kelima klasemen dengan catatan 67 poin atau tertinggal tiga poin di belakang Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Poin Spurs memang masih mungkin dikejar namun surplus gol yang terpaut delapan sangat sulit untuk dicapai. Saat ini Spurs punya selisih gol surplus 28 sementara Arsenal surplus 20. Sementara itu Brighton tetap bertahan di posisi 17 namun telah aman dari ancaman degradasi.

Laga baru memasuki menit kedua Arsenal sudah memberi peringatan kepada tamunya. Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan dari batas kotak penalti namun bola membentur mistar gawang.

Menit kedelapan, wasit menunjuk titik putih setelah Nacho Monreal dijatuhkan Dale Stephens di kotak penalti. Pierre-Emerick Aubameyang yang maju sebagai algojo tak menyiakan kesempatan. Dengan tenang ia mengelabui kiper yang bergerak ke arah berlawanan. Arsenal memimpin 1-0.

Di tengah dominasi tuan rumah, Brighton sempat mendapatkan peluang bagus pada menit 26. Kiper Arsenal Berndt Leno membuat kesalahan umpan yang memberi kesempatan pemain-pemain Brighton membuat kemelut di kotak penalti. Beruntung Leno bernasil menjinakkan bola sundulan terakhir Glenn Murray dalam momen tersebut.

Arsenal yang mendominasi permainan terus menekan dan mendapat beberapa peluang bagus di antaranya melalui sundulan Shkodran Mustafi pada menit 36 dan tembakan Aubameyang pada menit 40 dan Alexandre Lacazette menit 45. Namun kiper Matthew Ryan membuat dua penyelamatan bagus dan Lewis Dunk membuat satu blok krusial. Hingga turun minum Arsenal masih unggul satu gol.

Pada babak kedua jalannya permainan masih berada dalam penguasaan pemain-pemain Arsenal. Namun justru Brighton yang mendapatkan gol penyeimbang pada menit 60. Berawal dari sebuah skema serangan balik Solly March yang menyisir sayap berhasil melewati Granit Xhaka yang menghadang di batas kotak penalti. Sentuhan tangan Xhaka membuat March terjatuh dan wasit Anthony Taylor tanpa ragu memberi hukuman penalti. Murray yang tampil sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Leno.

Arsenal yang butuh tiga poin menaikkan intensitas serangan pasca gol balasan lawan. Peluang bagus didapat Aubameyang pada menit 68 dan 74 namun dua tembakannya masih melenceng tipis dari target.

Memasuki 10 menit terakhir waktu normat, tim tamu membuat beberapa aksi yang membuat suporter di Emirates Stadium menahan nafas. Tembakan Bernardo pada menit ke 80 masih melenceng sementara sundulan mematikan Pascal Gross masih bisa ditahan Leno yang tampil heroik pada momen ini.

Memasuki menit-menit akhir hingga injury time skuat Unai Emery berusaha membombardir pertahanan Brighton untuk mencari gol kemenangan. Hingga laga berakhir tak ada tambahan gol tercipta. Ini menjadi hasil mengecewakan keempat di Liga Inggris bagi Arsenal setelah sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Susunan Pemain :

Arsenal (4-3-1-2) : 19-Leno; 12-Lichtsteiner, 20-Mustafi, 5-Sokratis, 18-Monreal; 7-Mkhitaryan, 34-Xhaka, 11-Torreira; 10-Ozil; 9-Lacazette, 14-Aubameyang

Brighton (4-3-3) : 1-Ryan; 2-Saltor, 4-Duffy, 5-Dunk, 30-Bernardo; 13-Gross, 6-Stephens, 8-Bissouma; 16-Jahanbakhsh, 17-Murray, 20-March


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 1-1 Brighton



Share on Google Plus

About maxbet268