Tutorial

Faktor Lionel Messi Jadi Kunci Barcelona Juara Liga Champions


AGEN BOLALionel Messi sudah menjadi ikon klub Barcelona berkat penampilannya yang konsisten dalam urusan mencetak gol, hal itu dianggap menjadi kunci Barcelona memenangkan gelar Liga Champions pada edisi kali ini.

Lionel Messi kini telah berusia 31 tahun dan seolah tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa pada musim 2018-2019.

Megabintang asal Argentina tersebut telah mengemas 46 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona sepanjang musim ini.

Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut memimpin perlombaan untuk perebutan Sepatu Emas Eropa dengan 34 gol di Liga Spanyo ditambah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 10 gol.

Di sisi lain, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai jika sosok Lionel Messi menjadi kunci bagi Barcelona merengkuh juara Liga Champions musim ini.

"Tidak ada favorit juara selain Barcelona karena keberadaan Messi di dalamnya," kata Mauricio Pochettino kepada Marca yang dilansir majalahmandiri.net.

Embed from Getty Images

"Jika Messi tidak ada di sana, semifinalis lain masing-masing akan memiliki peluang 25 persen menjadi juara."

"Namun, Messi adalah yang terbaik di dunia dan motivasinya bersama Barcelona adalah menjuarai Liga Champions."

"Dia telah menjadi yang terbaik selama bertahun-tahun dan dia akan tetap seperti itu sampai dia mau berhenti," ujar Pochettino menambahkan.

Barcelona mengamankan gelar Liga Spanyol kedelapan mereka dalam 11 tahun terakhir, menyusul kemenangan mereka melawan Levante pekan lalu.

Blaugrana berada di jalur yang tepat untuk meraih treble bersejarah lainnya musim ini karena mereka adalah favorit kuat di Copa Del Rey dan di Liga Champions.

Barcelona akan menjamu Liverpool di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019).

Di partai lain, menyuguhkan dua kejutan, yakni Tottenham Hotspurs melawan Ajax Amsterdam di Tottenham Hotspur Stadium satu hari sebelumnya.


Share on Google Plus

About maxbet268