Tutorial

SERIE A : Gol Tunggal C. Bacca Menangkan AC Milan di Kandang Sassuolo ( 0-1 )

`
Agen Bola ~ Gol tunggal Carlos Bacca dari titik putih, sukses memenangkan AC Milan di Mapei Stadium.

AC Milan berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas Sassuolo, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 26, Minggu (26/2) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan AC Milan dipersembahkan oleh Carlos Bacca pada menit ke-22, melalui titik putih. Kemenangan itu membuat Milan bertahan di peringkat tujuh, untuk terus mengancam zona Eropa.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan seru sejak paruh pertama. Sama-sama memainkan formasi ofensif 4-3-3, Sassuolo dan Milan saling jual-beli serangan. Sederet peluang mencetak gol pun dihadirkan kedua tim secara berimbang.

Kans emas kemudian datang terlebih dahulu untuk Sassuolo. Pada menit kedelapan, satu tembakan spekulasi dari eks pemain Milan, Alberto Aquilani, dari jarak 26 yard secara sial masih mampu ditangkap kiper musuh, Gianluigi Donnarumma.

Berselang empat menit, Sassuolo kemudian mendapat hadiah penalti. Pelanggaran Juraj Kucka pada Alfred Duncan di kotak terlarang jadi penyebabnya. Sayang seribu sayang, Domenico Berardi yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugas, akibat eksekusinya tak temuai sasaran.

Pada menit ke-22, gantian Milan yang mendapat hadiah penalti. Kali ini penyebabnya adalah singgungan Aquilani pada Andrea Bertolacci. Carlos Bacca yang jadi penendang, sukses menyelesaikan tuganya dengan baik untuk bawa I Rossonerri unggul 1-0.

Situasi itu tampak membuat mental pemain Sassuolo jatuh. Mereka lantas tenggelam dalam gelombang serangan Milan. Pada menit ke-35, Bacca sejatinya mampu menggandakan keunggulan. Sayang dirinya terjebak offside terlebih dahulu. Keunggulan 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Paruh kedua berjalan makin menggairahkan. Sassuolo bermain jauh lebih ngotot untuk menggandakan kedudukan. Sementara Milan juga terlihat masih belum puas dengan keunggulan satu gol.

Jual-beli serangan pun kembali terjadi. Pada menit ke-62 peluang hadir untuk Milan, melalui sang pencetak gol, Bacca. Menerima sodoran manis Gerard Deulofeu, sontekan pemain internasional Kolombia itu masih mampu ditepis kiper Sassuolo, Andrea Consigli.

Sassuolo membalas berturut-turut di menit 72 dan 74. Tembakan Alessandro Matriusai lewati satu pemain, tipis melenceng di sisi kanan gawang Milan. Setelahnya dentuman kencang Berardi, secara ajaib mampu ditahan Donnarumma.

Memasuki menit 81, satu serangan balik cepat dilancarkan Milan. Diawali oleh Kucka yang memberikan umpan mulus pada Suso, pemain asal Spanyol itu gagal menyudahinya dengan torehan gol akibat tembakannya masih mampu ditepis Consigli.

Di masa injury time, pemain yang diboyong dari Liverpool itu kembali menyia-nyiakan peluang. Melalui situasi yang sama hasil umpan Deulofeu, kali ini sontekannya melebar tipis dari gawang Sassuolo. Meski begitu Milan tetap mampu mengunci kemenangan tipis 1-0.

Highlights :  Sassuolo 0 - 1 AC Milan

Share on Google Plus

About maxbet268