Tutorial

LEAGUE CUP : Manchester United Menjuarai Piala Liga 2017


Agen Bola ~ Mourinho mengangkat gelar kedua bersama Manchester United usai membekap Southampton secara dramatis pada final Piala Liga 2017 di Wembley.

Manchester United dan Southampton menampilkan permainan agresif untuk menunjukkan keinginan mereka mengangkat trofi Piala Liga tahun ini. Tembakan mengarah ke gawang pertama didapat oleh Setan Merah melalui tembakan jarak jauh Paul Pogba yang masih mengarah ke kiper.

The Saints memperoleh hasil yang lebih baik pada menit ke-11, Manolo Gabbiadini sukses menjebol gawang yang dikawal David De Gea, namun sayang wasit secara kontroversial menganulirnya. Ryan Bertrand memang terlihat dalam posisi offside, tetapi striker yang digaet dari Napoli itu dalam posisi aman saat menerima umpan dari Cedric Soares.

Pada menit ke-19, Man United yang akhirnya sukses mencetak gol pembuka, Zlatan Ibrahimovic memberi keunggulan bagi timnya melalui tendangan bebas dengan jarak sekitar 25 meter yang tidak bisa diantisipasi oleh Forster.

The Saints meningkatkan tempo permainan dan mendapat dua peluang emas untuk menyamakan skor, tetapi tembakan Ward-Prowse dan Tadic dengan gemilang masih bisa dimentahkan oleh De Gea.

Mendominasi permainan, Southampton dikagetkan dengan gol kedua United pada menit ke-38. Jesse Lingard mendapatkan penjagaan yang longgar di dekat kotak penalti dan tanpa kesalahan mengirim bola ke pojok bawah gawang Southampton.

Kemenangan seolah sudah berada di tangan skuat besutan Jose Mourinho, namun Southampton memiliki jawaban lain. Gabbiadini menjaga asa timnya dengan membobol gawang United di menit injury time babak pertama melalui sontekan jarak dekat memaksimalkan umpan silang Ward-Prowse.

Tiga menit usai turun minum, Gabbiadini memaksa skor kembali sama kuat, 2-2, kali ini pemain Italia itu memaksimalkan tendangan sudut dengan melepas tembakan voli keras yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Momentum langsung berada di tangan Southampton, dalam 20 menit berikutnya skuat asuhan Claude Puel beberapa kali nyaris membalikkan kedudukan dengan mencetak gol ketiga, namun keberuntungan seolah enggan mendekat, termasuk ketika tandukan Oriol Romeu hanya menghantam mistar gawang.

Mourinho kemudian melakukan pergantian dengan memasukkan Marcus Rashford, menggantikan Lingard, dan keputusan tersebut tampak tepat. Masuknya pemain bernomor punggung 19 itu lebih menghidupkan lini depan United, dan tujuh menit sejak menginjak rumput, ia mendapat kans satu lawan satu yang sayang masih gagal dimaksimalkan.

Kedua tim masih belum lelah mengejar gol ketiga, ketika laga menyisakan tiga menit, United yang berhasil membukukan gol krusial. Diawali dengan skema yang cukup sabar, Herrera mengirim umpan lambung ke depan gawang yang sudah ditunggu oleh Ibrahimovic, dan pemain Swedia itu tanpa ragu menanduk bola untuk membuat seluruh fans United di Wembley bersorak.

Terlalu sedikit waktu yang dimiliki The Saints untuk kembali bangkit menyamakan skor, United sukses mempertahankan keunggulan dan berhak mengangkat trofi juara.

Highlights :  Manchester United 3 - 2 Southampton

Share on Google Plus

About maxbet268