Tutorial

Lorenzo Akui Sulit Juara Dunia pada MotoGP 2017

Jorge Lorenzo mengakui bakal sulit merebut gelar juara MotoGP 2017 karena beberapa faktor

IBCBET ~ Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui bakal sulit merebut gelar juara MotoGP 2017. Keraguan X-Fuera tersebut bersumber dari kemampuan motor Desmosedici GP17 yang diperkirakan tak bisa kompetitif di setiap sirkuit.

Selain itu, Lorenzo menilai pacuan juara pada 2017 semakin berat dengan kemunculan Maverick Vinales yang baru bergabung dengan Movistar Yamaha. Marc Marquez juga dinilai menjadi ancaman terbesar karena semakin berpengalaman setelah tahun lalu meraih gelar juara dunia dengan mengesankan.

"Saya direkrut (Ducati) untuk mendapatkan hasil lebih baik. Namun, ada beberapa pebalap muda yang berkembang. Honda menunjukkan perkembangan sangat besar. Maverick sangat lapar dan Marquez sudah lebih berpengalaman," kata Jorge Lorenzo, seperti dilansir AS, Selasa (28/2/2017).

"Saya rasa dengan motor ini kami bisa menang di beberapa sirkuit, tapi tidak untuk perebutan gelar juara dunia. Sangat sulit membayangkan bertarung memperebutkan titel juara dunia (dengan motor Desmosedici)," imbuh pebalap yang sudah tiga kali merebut titel juara dunia MotoGP tersebut.

Adaptasi Lorenzo dengan motor anyar Ducati sejauh ini belum berjalan mulus. X-Fuera kesulitan menembus posisi atas pada tes pramusim di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia). Pada tes terakhir di Phillip Island, Lorenzo hanya mampu menempati posisi kedua. Adapun dua pebalap muda, Vinales dan Marquez, masing-masing mencatatkan waktu tercepat pertama dan kedua.

Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, sebelumnya juga mengakui perkembangan yang ditunjukkan motor Ducati belum cukup untuk bersaing dengan tim lain, terutama Honda dan Yamaha. Dovizioso juga mengamini motor Ducati sulit untuk kompetitif di setiap sirkuit.

Menurut Lorenzo, Desmosedici GP17 malah lebih meyakinkan pada trek basah dibanding yang kering.

"Ada sejumlah sirkuit yang mudah bagi kami dan motor sangat cocok. Namun di trek kering, Ducati agak bermasalah karena kadang selip. Pada trek basah kondisi lebih baik," kata Jorge Lorenzo.

Share on Google Plus

About maxbet268