Tutorial

Chinese Super League benar benar ingin merombak sepakbola mereka.

Tak Hanya Pemain, Chinese Super League Juga Incar Clattenburg.

AGEN IBCBET INDONESIA ~ Chinese Super League (CSL) dikabarkan tidak hanya mengincar pemain-pemain bintang Eropa, tetapi juga wasit Premier League, Mark Clattenburg. Demikian laporan Mirror, Rabu (28/12/2016).

Kabar ini mencuat setelah Mark Clattenburg meraih penghargaan Best Referee of the Year 2016 versi Globe Soccer, di Dubai, Selasa (27/12/2016). Sepanjang 2016, Mark Clattenburg memimpin beberapa final laga besar, di antaranya Piala FA, Liga Champions, dan Piala Eropa.

Menurut Mirror, keinginan Federasi Sepak Bola China (AFC) merekrut Mark Clattenburg demi memperbaiki citra kompetisi di negara mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi Liga China memang dikabarkan sering terjadi berbagai kasus, salah satunya match fixing.

AFC dikabarkan berharap dengan kedatangan Mark Clattenburg ke China, citra administrasi kompetisi sepak bola di negara mereka membaik. Sebelum Mark Clattenburg, AFC juga sebelumnya lebih dulu diberitakan sudah mencoba merekrut mantan wasit Premier League, Howard Webb.

Sepanjang 2016, Chinese Super League telah membuat gebrakan dalam dunia persepakbolaan. Beberapa pemain bintang yang sudah berkarier di kompetisi yang baru terbentuk pada 2004 itu, di antaranya Oscar, Hulk (Shanghai SIPG), Graziano Pelle (Shandong Luneng), dan Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune).

Oscar menjadi pemain terakhir yang berkarier di Chinese Super League setelah hijrah dari Chelsea. Oscar pun kini tercatat sebagai pemain kedua dengan gaji termahal di dunia dengan pendapatan berkisar 24 juta euro per tahun, setelah Neymar (Barcelona - 30 juta per tahun).

Keinginan Chinese Super League "melebarkan sayap" tidak berhenti di Oscar atau Clattenburg. Menurut media-media Inggris, beberapa klub peserta kompetisi itu juga sudah menawarkan proposal gaji cukup besar untuk kapten Manchester United, Wayne Rooney, bek Chelsea, John Terry, dan bomber Arsenal, Alexis Sanchez.

Share on Google Plus

About maxbet268