Tutorial

Petronas SRT Bantah Spekulasi Rekrut Dovizioso


AGEN BOLA,  Jelang balapan MotoGP di Misano, Petronas SRT dihubungkan dengan Andrea Dovizioso. Namun, rumor tersebut buru-buru diredam.

Tim satelit Yamaha itu tinggal merekrut seorang rider lagi setelah mengamankan jasa Franco Morbidelli selama dua tahun ke depan. Adalah Valentino Rossi ramai diberitakan akan menjadi tandem Morbidelli, setelah didepak dari tim pabrikan Yamaha.

Memang hingga kini belum ada pengumuman resmi Rossi akan bergabung ke tim yang berbasis di Kuala Lumpur itu. Pasalnya, Petronas SRT dan Rossi masih melanjutkan negosiasi perkara kru si pebalap.

Nah, belakangan ini justru ada rumor liar yang menyebut bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim 2020. Kemudian Dovizioso lah yang berlabuh di Petronas SRT. Mengingat, pebalap Italia itu belum memiliki tim di MotoGP 2021 usai tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Bos Petronas SRT sekaligus CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali membantah spekulasi itu melalui akun Facebook-nya, sebagaimana dilaporkan Autosport.

"Untuk meluruskan, kami tidak mempertimbang Dovi sama sekali untuk 2021," tulis Razali.

Perpisahan Dovizioso dengan Ducati dilatarbelakangi ketidaksepakatan mengenai finansial. Sementara itu pebalap berusia 34 tahun itu mengaku belum memikirkan rencana apapun di musim depan.

Menilik line-up pebalap sejauh ini, hanya Aprilia yang paling memungkinkan bagi Dovizioso. Namun, tim pabrikan Italia itu mengaku tidak sanggup memenuhi permintaan pebalap asal Forli tersebut.

Bagaimanapun, Andrea Dovizioso kini fokus untuk mengejar titel juara dunia pertamanya selagi Marc Marquez absen panjang akibat cedera. Dovizioso saat ini nangkring di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan selisih tiga poin saja dari Fabio Quartararo di puncak.

Share on Google Plus

About maxbet268