Hasil NBA: Heat Melaju ke Final Wilayah Timur, LeBron Bukukan Rekor


AGEN BOLA, Miami Heat memastikan melaju ke final Wilayah Timur. Sementara, LeBron James menorehkan rekor di play-off NBA dan membawa LA Lakers mengalahkan Houston Rockets.

Heat menghadapi Milwaukee Bucks di gim 5 Semifinal Wilayah Timur di HP Field House, Rabu (9/9/2020) pagi WIB. Heat butuh kemenangan untuk memastikan melaju ke final wilayah. Pasalnya, mereka memulai gim ini dengan keunggulan 3-1.

Buck berada dalam situasi yang semakin sulit setelah bintang mereka Giannis Antetokounmpo tak bisa bermain akibat cedera pergelangan kaki. Meski begitu, anak asuhan Mike Budenholzer justru tampil apik di kuarter pembuka.

Mereka mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-19. Heat yang memburu kemenangan baru mulai panas di kuarter kedua.

Heat mampu mencetak 33 poin di kuarter ini untuk membuat mereka berbalik unggul 52-46 saat half time. Dimotori oleh Jimmy Butler dan Goran Dragic, Heat, berhasil mempertahankan jarak poin di dua kuarter terakhir hingga menutup laga dengan kemenangan 103-94.

Butler dan Dragic menjadi pencetak poin terbanyak Heat di gim ini dengan masing-masing membukukan 17 poin. Hasil ini mengantarkan Heat ke partai Final Wilayah Timur usai menyingkirkan Bucks dengan skor 4-1.

Sementara di laga lain, Lakers sukses mengandaskan perlawanan sengit Rockets di gim 3 Simifinal Wilayah Barat NBA 112-102. Kemenangan ini membuat Lakers berbalik unggul 2-1.

Kombinasi Anthony Davis dan LeBron kembali menunjukkan pengaruh besarnya untuk Lakers di laga ini. LeBron berhasil menjadi pengumpul poin terbanyakan di gim ini dengan raihan 36 poin.

Ia juga mampu menorehkan tujuh rebound dan lima assist. Davis tak kalah gemilang dengan membuat 26 poin, 15 rebound dan enam assist.

Bagi LeBron, keberhasilannya membawa Lakers meraih kemenangan di gim ini membuatnya menjadi raja play-off. Dikutip dari situs resmi NBA, LeBron mencatatkan rekor sebagai pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di babak play-off dengan 162 kemenangan.

Pemilik tiga cincin juara NBA ini mampu melewati catatan dari Derek Fisher yang meraih 161 kemenangan di babak play-off.

Share on Google Plus

About maxbet268