Ledakan Dahsyat Guncang Gudang Amunisi Militer Yordania

Foto ledakan dahsyat di Yordania yang tersebar di media sosial

AGEN BOLAAmman - Ledakan dahsyat mengguncang depot atau gudang amunisi militer Yordania pada Jumat (11/9/2020) pagi waktu setempat. Ledakan ini memicu kebakaran besar, tetapi tidak ada laporan korban jiwa.

"Sebuah ledakan terjadi pada dini hari Jumat... di sebuah gudang berisi bom mortir yang tidak dapat digunakan milik angkatan bersenjata," kata juru bicara pemerintah Yordania dalam sebuah pernyataan.

Ledakan itu terjadi di kota Zarqa, 25 kilometer dari timur ibu kota Amman, tempat beberapa pangkalan dan depot Yordania berada.

Foto-foto yang dengan cepat menyebar di media sosial menunjukkan bola api besar membumbung ke langit malam, diikuti suara beberapa ledakan.

Juru bicara pemerintah Amjad al-Adaileh mengatakan dalam pernyataannya bahwa "sejauh ini tidak ada korban luka yang tercatat".

Penyelidikan awal telah menemukan bahwa "ledakan itu disebabkan oleh korsleting listrik di gudang yang terletak di daerah terisolasi dan tidak berpenghuni" yang berada di bawah pengawasan kamera.

Para tentara yang dengan cepat menutup daerah itu, mengakui bahwa telah terjadi ledakan "di salah satu gudang amunisi yang sedang dibongkar di dekat kota Zarqa".

Dia menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa "sebuah komite telah dibentuk untuk menentukan penyebab ledakan".

Provinsi Zarqa, yang berpenduduk sekitar 1,5 juta orang, telah menyaksikan beberapa ledakan dalam beberapa tahun terakhir, terutama disebabkan oleh amunisi tua dan kebakaran di gudang karena juga merupakan rumah bagi banyak pabrik dan kawasan perdagangan bebas.

Share on Google Plus

About maxbet268