RESMI : Mario Gomez Kembali Latih Borneo FC

RESMI : Mario Gomez Pelatih Borneo FC

Mario Gomez Kembali Gabung Pesut Etam Tim Asal Samarinda

Arema FC Gagal Menemui Kata Sepakat Dengan Mario Gomez Sehingga Akhirnya Kembali Melatih Klub Pesut Etam Tim Asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Samarinda, Kalimantan Timur ~ Borneo FC telah menginformasikan pelatih anyar mereka untuk kompetisi lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai Oktober mendatang. Pelatih tersebut adalah Mario Gomez, yang sudah tak asing lagi dengan Pesut Etam.

Musim lalu Mario Gomez membesut Borneo FC dan menjadikan klub tersebut cukup disegani dengan kekuatan pemain muda. Renan Silva yang musim lalu menjadi salah satu pemain asing Borneo FC pun mendapat gelar pemain terbaik Liga 1 2019.

Sebelumnya Mario Gomez menukangi Arema FC pada Liga 1 musim ini, namun kedua pihak harus berpisah karena tidak menemui kata sepakat perihal kontrak ulang. Jodoh tak ke mana, Mario Gomez pun akhirnya kembali gabung tim asal Samarinda.

Saya senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Karena saya tahu kualitas dia dalam melatih, dan mengembangkan tim itu sangat luar biasa," ujar presiden klub, Nabil Husein, Jumat (21/08/2020).

"Hal ini sudah dibuktikannya pada saat musim lalu dengan performa tim yang bagus,” sambung Nabil Husein menambahkan.

Seperti diketahui, Mario Gomez menjadi suksesor dari Edson Tavares yang akhirnya berpisah dengan Borneo FC karena kedua pihak tidak cocok. Mario Gomez tak datang kembali ke Borneo FC dengan seorang diri, dia juga membawa Marcos Gonzales, pelatih fisik.

Marcos Gonzales sebelumnya juga jadi andalan Mario Gomez di sektor pelatih fisik ketika membesut Arema. Akhirnya, kepergian Mario Gomez karena ogah dengan kontrak yang disodorkan tim Singo Edan diikuti oleh Marcos Gonzales.

"Selamat datang juga untuk Marcos Gonzales. Semoga dengan kedatangan mereka, Borneo FC di musim ini bisa tampil lebih baik lagi dan lebih Manyala,” tegas Nabil Husein bersemangat.

Catatan prestasi Borneo FC pada Liga 1 2020 sebelum dihentikan karena pandemi sebenarnya tak buruk di bawah Edson Tavares. Klub berwarna kebesaran oranye ini mampu meraih enam poin dari tiga penampilan, mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Menarik ditunggu bagaimana Mario Gomez mengubah Borneo FC musim ini, karena musim lalu ia mampu membawa Pesut Etam di posisi tujuh klasemen akhir kompetisi, dengan 54 poin, atau selisih tiga dari Persebaya Surabaya sebagai runner-up.

Share on Google Plus

About maxbet268