Shopee Liga 1 Indonesia : PSSI Melarang Suporter nobar

Shopee Liga 1 Indonesia : PSSI Melarang Suporter nobar



Jurnal Dunia - Jakarta, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta agar suporter klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 tak melakukan nonton bareng (nobar). Kompetisi sudah dipastikan lanjut.

Kabar itu dikatakan Iriawan seusai meresmikan Soccer Training Sabilulungan di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/7) kemarin.


"Saya minta enggak ada nobar ya, saya mohon dengan hormat, kerja sama suporter dan federasi. Bahwa liga ini bisa berjalan, karena penting bagi penampilan Timnas yang ada di klub," kata Iriawan.


Laga lanjutan Shopee Liga 1 dipastikan bergulir Oktober nanti. Kabar itu didapatkan setelah Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nasional Doni Monardo memberikan lampu hijau kompetisi boleh berjalan lagi, meskipun dengan catatan memenuhi protokol kesehatan.


"Tentunya dengan protokol kesehatan nomor satu yang kita sepakati. Saya sampaikan tanpa penonton, hampir seluruh negara kecuali Vietnam kan tanpa penonton. Mohon doanya, bulan Oktober kita mulai lagi. Kita berpesan pada suporter, termasuk bobotoh yang banyak sekali untuk mendukung klub hanya di tv dan live streaming, karena akan kewalahan kalau tidak disiplin," katanya.


Terkait sejumlah klub yang masih menolak Shopee Liga 1 digulirkan lagi, Iriawan mengatakan saat ini pihaknya terus mengingatkan bahwa ada kepentingan yang lebih besar. Salah satunya, persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF dan Kualifikasi Piala Dunia 2022.


"Kita terus komunikasi, kita sampaikan ada kepentingan lebih besar. Kita tahu kesulitan beliau. Ada sembilan item kenapa liga bergulir. Hampir semua liga jalan, apa bedanya Indonesia dan Malaysia? Mereka Covid juga, apa bedanya dengan Jepang, China, Thailand," katanya.


"Termasuk dari segi ekonomi juga, UMKM, akomodasi, transportasi dan konsumsi dan aspek ekonomi lain yang harus kita tingkatkan," ujar Iriawan melanjutkan.



situs online terpercaya

Share on Google Plus

About maxbet268