Tutorial

Shkodran Mustafi Absen di Final Piala FA

Absen Dua Kali di Final Piala FA, Mustafi Buka Suara

Shkodran Mustafi Absen di Final Piala FA
(Foto : Shkodran Mustafi absen lagi di final Piala FA)

Jurnaldunia  - London, Shkodran Mustafi harus menelan pil pahit. Dia terpaksa absen membela Arsenal di Piala FA, untuk kedua kalinya.

Arsenal bertemu dengan Chelsea pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Arsenal melangkah setelah menyingkirkan Manchester City dan Chelsea mengalahkan Manchester United.

Pada laga final nanti, Arsenal tak bisa diperkuat Mustafi. Bek asal Jerman tersebut mengalami cedera hamstring kambuhan di babak semifinal. Proses pemulihan dilakukan dengan cara operasi dan sudah dijalani oleh Mustafi. Hasilnya dia butuh istirahat sampai Oktober 2020.

Mustafi sebetulnya sangat kecewa gagal tampil di final Piala FA. Terlebih, ini adalah kali kedua dia gagal tampil setelah pada 2017 absen di final Piala FA, karena masalah kesehatan, yang juga sebelumnya melawan Chelsea.

"Harus absen untuk final Piala FA yang kedua kalinya. Kabar baiknya adalah operasi saya berjalan dengan lancar dan saya bukan tipe pria yang mudah menyerah," kata Mustafi lewat akun Twitter pribadi.

"Setelah rasa kekecewaan ini, saya harus menerima situasi ini dan saya sekarang fokus untuk pemulihan kembali ke lapangan," tegasnya.

Arsenal sudah dua kali bertemu Chelsea di final. Dari dua pertemuan itu, Arsenal selalu menang. Kemenangan pertama terjadi pada musim 2001/2002, yang saat itu The Gunners menang 2-0 lewat gol Ray Parlour dan Freddie Ljungberg.

Kedua tim kembali bertemu di final pada 2016/2017. Arsenal berhasil menang 2-1 lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Chelsea sempat menyamakan skor lewat gol Diego Costa.

Arsenal adalah tim yang merajai Piala FA. Klub asal London Utara itu berhasil menjadi juara 13 kali. Manchester United di posisi kedua dengan 12 trofi dan Chelsea di posisi ketiga dengan delapan gelar bersama Tottenham Hotspur.


Berita bola terbaru

Share on Google Plus

About maxbet268