AS Kembali Catat Lebih dari 1.100 Kematian Akibat Corona dalam Sehari


Ilustrasi

AGEN BOLA, Washington DC - Jumlah kematian akibat virus Corona (COVID-19) di Amerika Serikat (AS) bertambah lebih dari 1.100 orang dalam sehari. Ini berarti dua hari berturut-turut, AS mencatat lebih dari 1.100 kematian dalam sehari.

AS tidak melaporkan tambahan kematian lebih dari 1.100 orang dalam sehari sejak akhir Mei lalu. Beberapa pekan setelah itu, jumlah kematian akibat Corona dalam sehari di AS mulai mengalami kenaikan. Saat ini, menurut analisis Reuters, sebanyak 23 negara bagian AS mengalami kenaikan jumlah kematian dalam sehari.

Pada Rabu (22/7) waktu setempat, AS melaporkan 1.101 kematian akibat Corona dalam sehari. Sehari sebelumnya, atau pada Selasa (21/7) waktu setempat, AS mencatat 1.141 kematian akibat Corona dalam sehari di wilayahnya.

Negara bagian dengan jumlah kematian tertinggi dalam sehari pada Rabu (22/7) antara lain Texas dengan 197 kematian, California dengan 159 kematian dan Ohio dengan 106 kematian.

Total kematian akibat Corona di AS saat ini melebihi 143 ribu orang. Sementara itu, total kasus Corona di AS semakin mendekati angka 4 juta kasus.

Sementara jumlah kematian mengalami kenaikan di AS selama dua pekan terakhir, angka itu masih di bawah level tambahan kematian per hari yang tercatat sepanjang April lalu, ketika rata-rata 2 ribu orang meninggal dalam sehari akibat Corona di AS.

Wilayah Texas County menjadi salah satu wilayah terdampak Corona paling parah. Jenazah para pasien yang meninggal akibat Corona terpaksa disimpan di truk-truk berpendingin setelah terjadi lonjakan kematian dalam sepekan.

Hidalgo County, yang ada di ujung negara bagian Texas, mencatat kenaikan kasus Corona hingga 60 persen dalam sepekan terakhir. Angka kematian di wilayah ini bertambah dua kali lipat hingga melampaui 360 kematian. Akibatnya, krematorium di Hidalgo County memiliki daftar tunggu hingga dua minggu. Wilayah ini juga terpaksa menggunakan truk-truk berpendingin untuk menyimpan jenazah pasien Corona.

Share on Google Plus

About maxbet268