RS Corona Pulau Galang Rawat 39 Pasien Positif Per 13 April

Pasien rawat inap 39 orang pria ABK KM Kelud

39 pasien dirawat rumah sakit (RS) khusus bagi pasien Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau per hari ini.

Foto : RS khusus Corona di Pulau Galang
Jakarta ~ TNI mengatakan ada 39 pasien dirawat rumah sakit (RS) khusus bagi pasien Corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau per hari ini. 39 pasien itu berasal dari anak buah kapal Kapal Motor (KM) Kelud.

"Pasien rawat inap 39 orang pria ABK KM Kelud," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono, Senin (13/4/2020).

Yudo mengatakan seluruh pasien yang dirawat tersebut dinyatakan positif COVID-19. Total ada 392 personel kesehatan yang berada di RS tersebut.

"COVID: 39 orang," sebutnya.

RS khusus Corona ini diresmikan pada Senin (6/4) sore. RS ini memiliki tenaga medis dari TNI-Polri, Kemenkes, pemda, dan relawan. Selain itu, ada tim pendukung lainnya, termasuk tim dari Bekangdam I, yang bertugas di dapur lapangan.

RS khusus ini memiliki tiga helipad dan pelabuhan laut yang dapat dipakai dalam situasi darurat. RS ini bisa menampung pasien hingga 460 orang.

Sementara itu, berdasarkan data Minggu (12/4) kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia tercatat sebanyak 4.241 kasus. Kemudian sebanyak 359 orang dinyatakan sembuh, sedangkan sebanyak 373 meninggal dunia.




Share on Google Plus

About maxbet268