Tutorial

Pogba Pindah ke Juventus karena Desakan dari Keluarga

Pogba Pindah ke Juventus karena Desakan dari Keluarga

Pemain 27 tahun ini kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa.

Paul Pogba mengungkapkan kepindahannya ke Juventus karena saran dari keluarganya

Manchester ~  Paul Pogba mengungkapkan keputusannya pindah ke Juventus dipengaruhi oleh keluarga. Ibu dan kakaknya yakin Pogba akan sukses jika hengkang dari Old Trafford.

Pogba yang berkembang di akademi Manchester United sempat memutuskan berseragam Juventus selama periode 2012-2016. Ia merapat ke Si Nyonya Tua dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan Setan Merah saat itu habis.

Pemain 27 tahun ini kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Bersama Si Nyonya Tua, Pogba mencatatkan 178 penampilan dengan mencetak 34 gol.

Pogba mengungkapkan keputusan untuk hengkang ke Juventus tak lepas dari pengaruh keluarganya. Kakak dan Ibu Pogba menyarankan agar ia hengkang dari MU demi mendapatkan menit bermain yang lebih layak.

Ibu Pogba yakin kepindahan ke Juventus akan membawa pemain asal Prancis ini suatu saat nanti kembali ke MU. Perkataan sang Ibu menjadi kenyataan setelah MU memboyong kembali Pogba ke Old Trafford pada musim panas 2016.

The Red Devils harus mengeluar dana senilai 105 juta pound untuk menebus Pogba dari Juventus. Nilai tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia saat itu sebelum rekornya dipecahkan oleh Neymar.

"Kakak saya, seorang penggemar MU, mengatakan kepada saya bahwa dia benar-benar marah - bahkan lebih dari saya - ketika saya tidak mendapat menit bermain bermain," kata Pogba kepada podcast The Official Manchester United, dikutip dari ESPN.

"Dia mengatakan kepada saya: 'Pergilah. Kamu mungkin dapat bermain di tim ini. Namun, jika mereka tidak menginginkanmu di sini, pergi ke tempat lain. Mereka akan memperhatikanmu'."

"Sementara Ibuku selalu memberitahuku: 'Kamu akan pergi ke suatu tempat tetapi akan kembali.' Dia selalu mengatakan ini. Itu seperti: 'kita lihat saja nanti' tetapi kamu tahu seorang ibu dan hal-hal yang dikatakannya: 'Kamu akan kembali ke sini, jangan khawatir'."

"Itu hanya akan terjadi setelah ini. Dia bilang kamu akan kembali ke Manchester, jangan khawatir, dan aku melakukannya," tegasnya.




Share on Google Plus

About maxbet268