Dikarantina Pemkot Solo, Pemudik ODP Corona dari Jakarta Kabur

Pemudik ODP Corona dari Jakarta Kabur

Pemudik tersebut diamankan di kawasan Pasar Singosaren dan dibawa kembali ke tempat karantina.

Pemudik yang kabur dari lokasi karantina di Solo ditangkap di kawasan Pasar Singosaren, Sabtu (11/4/2020).

Solo ~ Seorang pemudik dari Jakarta kabur dari rumah karantina Pemkot Solo di Grha Wisata Niaga. Namun pria pemudik yang berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona itu dapat ditangkap beberapa jam kemudian.

Koordinator lapangan rumah karantina Solo, Singkirno, membenarkan kejadian tersebut. Pria tersebut kabur pada Jumat (10/4) petang.

Pemudik dari Jakarta kabur dari lokasi karantina di Solo, Sabtu (11/4/2020).


"Betul, kemarin ada yang lari dari Grha Wisata, sekitar pukul 17.40 WIB," kata Singkirno saat dihubungi jurnaldunia.id, Sabtu (11/4/2020).

Dia memperkirakan pemudik asal Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres itu kabur lewat pintu depan. Dia berhasil mengelabui petugas.

"Karena memang sejak awal kita minta agar dijaga tapi tetap humanis. Karena mereka ini kan bukan tahanan, bukan kriminal, jangan sampai mereka stres," ujarnya.

Sesaat setelah kabur, petugas mengetahui dan melakukan pengejaran. Sekitar pukul 19.00 WIB, pria tersebut diamankan di kawasan Pasar Singosaren dan dibawa kembali ke tempat karantina.

"Saya juga bilang, percuma kabur. Pulang ke rumah pun pasti warga juga menolak. Di tempat karantina ini kan tujuannya baik untuk semuanya," katanya.

Selama di tempat karantina, Singkirno memastikan terdapat kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan pemudik. Mereka pun diberi pendampingan psikologis dari pemerintah.

"Tiap pagi itu olahraga dengan tetap menjaga jarak. Setiap hari juga ada pendampingan psikologis agar mereka tidak tertekan," tutupnya.




Share on Google Plus

About maxbet268