Balita PDP Corona di Cianjur Terus Bertambah

Balita PDP Corona di Cianjur Bertambah Jadi Tiga Orang

PDP balita terbaru, yakni berusia 4 tahun dan memiliki riwayat perjalanan dari zona merah COVID-19.

Sejumlah PDP Corona menjalani isolasi di RSUD Sayang Cianjur

Cianjur ~ Jumlah balita yang menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi tiga orang. PDP balita terbaru, yakni berusia 4 tahun dan memiliki riwayat perjalanan dari zona merah COVID-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan jumlah PDP di bawah usia lima tahun kini ada tiga orang dari yang semula dua orang.

"PDP terbaru untuk balita yakni asal Kecamatan Cianjur, inisial K berusia 4 tahun. Sebelumnya ada juga PDP bayi, yang satu usia 28 hari dan satu lagi usia 7 hari," kata Yusman kepada jurnaldunia.id saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (12/4/2020).

Menurutnya, pasien balita itu ditetapkan menjadi PDP berdasarkan hasil pemeriksaan medis di RSUD Sayang. Balita tersebut mengalami gejala penyakit yang mirip dengan pasien Corona.

Selain itu, pasien juga memiliki riwayat perjalanan dari zona merah yakni Kota Bandung, sekitar dua pekan lalu.

"Sekarang pasien berada di ruang isolasi RSUD Sayang Cianjur," tuturnya.

Yusman menambahkan, terkait jumlah PDP dan ODP di Cianjur terus bertambah setiap harinya. Tercatat hari ini ada 28 orang PDP dari sebelumnya 26 orang, sedangkan untuk ODP mencapai 510 orang dari yang sebelumnya 503 orang.

"Kebanyakan PDP dan ODP memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Khusus untuk ODP juga didominasi pemudik dari zona merah," pungkasnya.




Share on Google Plus

About maxbet268