Tutorial

334 WNI Dipulangkan dari Dubai UEA

AirAsia bantu memulangkan WNI dari Uni Emirat Arab (UEA)

Penerbangan dilakukan menggunakan pesawat Airbus A330-300 AirAsia X Malaysia dengan registrasi 9M-XXJ. 

Foto :Repatriasi WNI dari Dubai dengan maskapai AirAsia

Jakarta ~ AirAsia bantu memulangkan WNI dari Uni Emirat Arab (UEA). Ratusan orang ikut dalam penerbangan charter ini. Penerbangan charter itu tiba hari ini.

Dalam rilis resmi AirAsia, Kamis (9/4/2020), sebanyak 334 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Uni Emirat Arab dipulangkan. Keseluruhan WNI diterbangkan dari 
Bandara Internasional Dubai pada hari Rabu, 8 April 2020 pukul 11:00 waktu setempat. 

Rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada pukul 01:06 WIT dini hari tadi, setelah sebelumnya singgah di Kuala Lumpur untuk mengisi bahan bakar.

Penerbangan dilakukan menggunakan pesawat Airbus A330-300 AirAsia X Malaysia dengan registrasi 9M-XXJ. Sesuai arahan KJRI di Dubai, seluruh WNI yang dipulangkan telah memiliki sertifikat kesehatan yang dikeluarkan oleh institusi kesehatan setempat dan telah melalui prosedur pemeriksaan kesehatan yang ketat sebelum memasuki pesawat.

"Kami sangat mengapresiasi sambutan dan dukungan dari AirAsia yang telah membantu menyediakan layanan penerbangan khusus untuk repatriasi para pekerja migran Indonesia di Dubai. 

Terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh tim yang terlibat sehingga mereka yang sebelumnya sempat tertahan di Dubai akibat penghentian seluruh penerbangan internasional, kini dapat kembali ke rumah masing-masing dengan selamat," kata KJRI Dubai, Ridwan Hassan.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan bahwa dampak pandemi Corona secara global ini tentunya dirasakan oleh siapa pun, di mana pun. Keterlibatan AirAsia dalam pemulangan WNI kali ini menegaskan komitmennya untuk menyediakan layanan penerbangan khusus untuk misi kemanusiaan.

"Terlebih lagi sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, kami terbuka untuk terus membantu siapa saja yang terdampak, mulai dari pemerintah, perusahaan, organisasi hingga perorangan, untuk melalui situasi yang penuh tantangan ini bersama-sama," jelas Veranita.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, seluruh WNI juga melalui serangkaian prosedur pengecekan kesehatan, termasuk rapid test yang dikoordinir oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar. AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sesuai dengan rekomendasi WHO serta otoritas penerbangan.

AirAsia melakukan desinfeksi secara menyeluruh terhadap pesawat yang digunakan untuk menjamin keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang serta awak pesawat pada penerbangan berikutnya. AirAsia membuka layanan khusus guna mengangkut bantuan kemanusiaan maupun barang kargo ke berbagai negara dan daerah.



Share on Google Plus

About maxbet268