Tutorial

Coutinho Akan Reuni dengan Steven Gerrard di Aston Villa?

AGEN BOLA, Philippe Coutinho bisa saja kembali ke Premier League. Coutinho dikabarkan sedang didekati Aston Villa, yang dilatih Steven Gerrard, eks rekannya di Liverpool.

Gelandang Brasil itu redup setelah meninggalkan Liverpool untuk bergabung Barcelona pada musim dingin 2018. Alhasil, Coutinho langsung dipinjamkan di musim penuh keduanya ke Bayern Munich sebelum kembali ke Camp Nou pada 2020.

Meski begitu, Coutinho tidak pernah lepas dari pertanyaan seputar masa depannya di Barca. Apalagi, Coutinho merupakan salah satu pemain bergaji termahal, sedangkan Blaugrana mesti ngirit sehubungan dengan krisis finansial.

Tak bisa dipungkiri, ada peluang besar Coutinho angkat kaki dari Camp Nou. Soalnya, pemain berusia 29 tahun itu bukan pilihan pertama Xavi sehingga baru lima kali dimainkan. Termasuk sekali menjadi starter di LaLiga sebelum diparkir karena terserang virus corona.

Kini Aston Villa menawarkan jalan keluar buat Philippe Coutinho untuk meneruskan kariernya. Menurut laporan Cadena Cope, Villa dan Barcelona sudah memulai pembicaraan untuk peminjaman Coutinho sampai akhir musim 2021/2022.

Sedangkan jurnalis Spanyol Gerrard Romero mengabarkan bahwa, Manajer Aston Villa Steven Gerrard bahkan sudah menghubungi Coutinho secara pribadi untuk membicarakan rencana kepindahan itu.

Gerrard dan Coutinho sendiri pernah menjadi rekan setim selama tiga musim di Liverpool. Apalagi Aston Villa besutan Gerrard tampak menjanjikan usai baru tiga kali kalah di Liga Inggris, itupun dari tim-tim papan atas seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengisyaratkan tidak keberatan melepas Philippe Coutinho. "Saya belum berbicara dengan Philippe," kata dia dilansir SPORT. "Dia itu pemain profesional yang hebat dan selalu berkontribusi ketika bermain."

"[Tapi] untuk merekrut pemain, mesti ada yang keluar dulu, itu jelas. Kami perlu menyeimbangkan keuangan agar bisa mendatangkan pemain. Kami sedang berusaha, tapi saya belum bicara dengan Philippe," imbuh Xavi mengenai masa depan Coutinho.

Share on Google Plus

About maxbet268