AGEN BOLA, Bek veteran Spanyol Sergio Ramos begitu 'bermasalah' di Paris St. Germain. Ternyata Ramos bukanlah bek tengah incaran utama PSG di musim panas lalu.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu didatangkan PSG setelah menghabiskan 16 tahun berkostum Real Madrid. Kehadiran Ramos turut menambah glamor skuad yang dipunya Les Parisiens karena juga menggaet bintang-bintang macam Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan megabintang Lionel Messi.

Ramos diharapkan akan menambah pengalaman sekaligus menularkan mentalitas juara yang dirasa masih kurang di PSG. Apalagi Ramos berstatus sebagai pemenang 11 trofi mayor bersama Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions yang diidamkan PSG selama ini.

Akan tetapi, harapan PSG hanya sebatas harapan. Perekrutan Sergio Ramos tidak berjalan sesuai rencana. Ramos lebih sering bergulat dengan cedera sehingga baru tiga kali bermain di musim ini.

Kini tidak sedikit yang mengkritik keputusan PSG mendaratkan Ramos. Namun rupanya, Ramos memang bukan bek tengah incaran raksasa Prancis itu. Laporan Mundo Deportivo mengungkap, PSG sesungguhnya menginginkan bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly.

"Memang benar bahwa ada beberapa pembicaraan, ada banyak klub yang tertarik," ucap Koulibaly. "Ada PSG, tapi ada juga klub-klub lain. Aku tidak suka membicarakan hal ini, ini adalah sesuatu yang berusaha kuhindari."

Namun, Koulibaly yang masih terikat kontrak sampai 2023 dibanderol Napoli sebesar 50 juta euro (Rp 815 miliar). PSG keberatan lalu memilih merekrut Sergio Ramos secara gratis.

Sergio Ramos hanya menjadi pemain cadangan saat PSG diimbangi Olympique Lyon 1-1 pada akhir pekan lalu. Pelatih PSG Mauricio Pochettino menegaskan, pemenang Piala Dunia dan dua Piala Eropa itu tidak akan otomatis menjadi starter.

"Ada kompetisi di tim ini. Ada Marquinhos dan Presnel Kimpembe yang fit. Nanti lihat saja bagaimana keputusan kami," kata Pochettino menyoal situasi Sergio Ramos.


Share on Google Plus

About maxbet268