Tutorial

Tuchel Sebut Premier League Tak Adil ke Chelsea

AGEN BOLA, Chelsea mesti berjuang meraup tiga poin dalam lawatan ke Aston Villa. Dengan pemain-pemain yang diturunkan dalam kondisi dipaksakan, ada cedera-cedera baru.

Chelsea menang 3-1 di markas Aston Villa, Senin (27/12/2021) dini hari WIB pada laga Boxing Day Liga Inggris. Tertinggal dulu akibat gol bunuh diri Reece James, The Blues menang berkat dua penalti Jorginho dan gol Romelu Lukaku.

Partai ini sekaligus menandai kembalinya Lukaku selepas absen akibat COVID-19. Selain mencetak gol, penyerang internasional Belgia itu juga memenangkan penalti setelah masuk sebagai pengganti.

Namun kemenangan ini mesti dibayar mahal oleh Chelsea. Thiago Silva dan N'Golo Kante mengalami cedera di Villa Park.

Manajaer Chelsea Thomas Tuchel menyoroti bagaimana Premier League tak berlaku adil kepada timnya. Mereka mesti terus bermain meski ada sejumlah kasus positif COVID-19 di dalam tim, sehingga membebani pemain lain yang bisa bertanding karena skuad menipis.

Chelsea sebelumnya kehilangan Callum-Hudson Odoi dan Lukaku karena COVID-19, sementara Kai Havertz dan Timo Werner masih absen saat ini. Chelsea sempat meminta pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers pada 19 Desember lalu ditunda, namun ditolak oleh liga.

BBC mencatat bahwa itu berarti Chelsea sudah memainkan seluruh delapan pertandingan di semua ajang pada bulan Desember ini. Mereka akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada Kamis (30/12) dini hari WIB.

"Situasinya seperti ini, tapi ini tidak bisa jadi jalan yang benar. Ini enggak adil. Kami semua sempat terbaring di tempat tidur selama 10 hari dan kami melawan tim-tim yang bersiap dengan waktu lebih karena laga mereka ditunda, dan yang bersiap dengan waktu satu pekan penuh untuk laga-laga macam ini," kata Tuchel dikutip BBC.

"Mereka membuat kami selalu bertanding, meskipun kami punya kasus COVID. Kami punya cedera-cedera baru dan itu tak berhenti. Orang-orang di meja hijau, di kantor, membuat keputusan-keputusan ini."

"Kami kesulitan, kita menekan para pemain. Saya punya respek tertinggi atas apa yang dilakukan para pemain. Kami memang mengalami perubahan karena cedera-cedera, tapi bukan karena alasan taktik lagi," ujar manajer asal Jerman ini.

Total 15 pertandingan Premier League ditunda sepanjang Desember ini, dengan yang terbaru adalah Arsenal vs Wolverhampton. Pekan lalu kasus positif COVID-19 mencapai 90 di kalangan pemain dan staf, yang merupakan rekor sepanjang dua tahun pandemi.


Share on Google Plus

About maxbet268