Tuchel Kritik Premier League

AGEN BOLA, Thomas Tuchel mengkritik Premier League yang tak menunda laga Wolverhampton Wanderers vs Chelsea. Dia menilai Premier League telah membahayakan para pemain.

Chelsea sempat mengajukan permintaan agar pertandingan melawan Wolves di Molineux Stadium pada Minggu (19/12/2021) malam WIB ditunda karena badai COVID-19 di skuadnya. Namun, permintaan Chelsea itu ditolak oleh Premier League.

"Tidak penting apakah kami bisa memahami ini (penolakan Premier League) karena kami tidak bisa memahaminya. Ini sangat sulit buat kami. Kami sangat khawatir soal kesehatan para pemain," ucap Tuchel sebelum laga, seperti dilansir Sky Sports.

Pada akhirnya laga Wolves vs Chelsea tetap berjalan sesuai jadwal. The Blues harus puas dengan satu poin usai bermain imbang 0-0.

Thomas Tuchel menyebut ada tujuh kasus positif COVID-19 di skuad Chelsea. Situasi itu membuatnya hanya membawa empat pemain outfield cadangan dari total enam pemain pengganti saat tandang ke markas Wolves.

Manajer asal Jerman itu khawatir dengan meningkatnya jumlah kasus virus corona di skuad Chelsea. Dia menilai Premier League membahayakan kesehatan para pemain Chelsea dengan menolak menunda laga melawan Wolves.

"Kami menempatkan kesehatan dan keamanan para pemain dalam risiko besar, juga secara fisik dengan adanya COVID. Saya tidak bisa membandingkan ke pertandingan lain, ini situasi kami," ujar Tuchel usai pertandingan seperti dilansir Marca.

"Ini tidak aman. Kita bicara soal melindungi pemain dan lingkungan yang aman, tapi ini tidak aman."

"Saya tidak akan terkejut kalau di tes berikutnya kami punya kasus positif lebih banyak lagi. Bagaimana ini akan berhenti kalau kami duduk di bus dan makan malam dan tinggal bersama seperti tidak terjadi apa-apa?"

"Kalau besok ada tes berikutnya, kasus positif berikutnya, saya ingin bicara ke Premier League soal apa yang mereka harapkan," imbuh Tuchel di ESPN.

Share on Google Plus

About maxbet268