Tutorial

Saatnya Cristiano Ronaldo Jadi Algojo Penalti MU

AGEN BOLA, Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna kala Manchester United dikalahkan Aston Villa. Apakah kini saatnya, tugas itu dilakukan Cristiano Ronaldo?

Manchester United dikalahkan Aston Villa 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan keenam, di Old Trafford, Sabtu (27/9) malam WIB. Gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Kortney Hause di menit ke-88 lewat sundulan menyambut sepak pojok.

Hasil itu membuat Manchester United sementara bertengger di peringkat keempat Klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin dari enam laga. Sedangkan Aston Villa di peringkat kedelapan dengan 10 poin.

Sebenarnya, Manchester United berpeluang menyamakan kedudukan pada akhir babak kedua lewat penalti. Itu setelah Hause melakukan handsball.

Bruno Fernandes maju menjadi eksekutor. Sayangnya, sepakannya melambung tinggi dari gawang!

Satu pertanyaan muncul di benak fans Setan Merah, mengapa bukan Cristiano Ronaldo yang mengambil tendangan penalti di laga menghadapi Aston Villa itu?

Ronaldo dikenal sebagai eksekutor penalti yang jempolan. Bahkan sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mengemas 139 gol dari titik putih.

Musim lalu di Juventus, Ronaldo juga mengoleksi enam gol dari sepakan penalti. Rasio kesuksesan penalti Ronaldo begitu gemilang.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayai Bruno Fernandes untuk mengambil penalti termasuk di laga melawan Aston Villa. Solskjaer enggan menyalahkan Bruno yang gagal sepakannya, serta juga menyebut kalau Cristiano Ronaldo adalah salah satu eksekutor penalti terbaik saat ini.

"Bruno luar biasa (soal penalti-red) dan Cristiano Ronaldo mungkin adalah orang yang paling banyak mencetak gol penalti di dunia sepakbola. Ini hanya kesempatan yang terlewatkan untuk mendapatkan satu poin," kata Solskjaer seperti dilansir dari BBC.


Share on Google Plus

About maxbet268