Kandaskan Nadal, Djokovic ke Final Prancis Terbuka 2021

AGEN BOLA, Rafael Nadal kehilangan takhta Prancis Terbuka tahun ini. Nadal gagal ke final usai disingkirkan Novak Djokovic lewat pertarungan empat set.

Pada pertandingan semifinal di Stade Roland Garros, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB, Djokovic memang unggulan pertama. Tapi Nadal adalah rajanya Tanah Liat dan cuma kalah dua kali sepanjang kariernya di ajang ini.

Nadal sudah 14 kali meraih gelar juara, rekor terbanyak untuk satu grand slam. Sementara, Djokovic baru sekali pada 2016. Maka dari itu Nadal diunggulkan menang.

Apalagi Nadal menguasai set pertama setelah menang 6-3. Nadal bahkan unggul 5-0 dalam tempo 20 menit sebelum Djokovic memangkas jadi 3-5.

Pukulan keras Nadal yang tak mampu dihalau Djokovic di bidang permainannya membuat Nadal meraih set ini.

Biasanya Nadal tidak pernah kalah di Prancis Terbuka setelah merebut set pertama.Tapi, Djokovic bangkit di set kedua dan sempat bersaing sengit untuk skor 2-2, sebelum leading 5-3. Kegagalan forehand Nadal membuat Djokovic menang 6-3.

Djokovic dan Nadal terlibat duel ketat lagi di set ketiga untuk kejar-mengejar angka hingga 3-3. Djokovic yang nyaris tanpa unforced error selangkah memenangi set ini ketika unggul 5-3.

Nadal mengejar dan mampu mematahkan servis Djokovic di gim ke-10, sehingga skor 5-5. Djokovic sempat tertinggal 5-6, sebelum drop shot memaksa tie break 6-6 di set ketiga.

Set tersebut akhirnya jadi milik Djokovic setelah menang 7-6 memaksimalkan beberapa kesalahan Nadal di tie break. Memasuki set keempat, Nadal yang berusaha menyelamatkan peluangnya ke final unggul 2-0.

Lalu, Djokovic bisa membalikkan keadaan untuk memimpin 3-2. Djokovic melakukan break point di gim keenam setelah pukulan Nadal melebar untuk unggul 4-2.

Nadal semakin kesulitan mengejar Djokovic di dua game setelahnya dan bahkan tertinggal 0-40 di gim kedelapan. Setelah pukulan Nadal melebar, Djokovic bisa merayakan tiket ke final usai menang 6-2 di set keempat.

Novak Djokovic melaju ke final Prancis Terbuka, Minggu (13/6/2021) malam WIB, setelah menang 3-6, 6-3, 7-6, dan 6-2. Dia akan menantang Stefanos Tsitsipas yang mengalahkan Alexander Zverev dengan 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, dan 6-3.

Share on Google Plus

About maxbet268