Chelsea Pertahankan Olivier Giroud Semusim ke Depan

AGEN BOLA, Olivier Giroud rupanya masih masuk rencana Chelsea. Sebab, striker Prancis itu dipertahankan semusim lagi.

Giroud sebenarnya bisa pergi dengan status bebas transfer akhir Juni mendatang. Kontraknya akan habis pada saat itu.

Namun, transfer Giroud tak terwujud. Meski sudah dikaitkan dengan beberapa klub, di antaranya santer diberitakan AC Milan tertarik menampungnya, penyerang 34 tahun itu justru dipertahankan Chelsea.

Pada Jumat (4/6/2021) waktu setempat, Chelsea resmi memberi Giroud kontrak baru. Durasinya setahun lagi, yang membuatnya akan bertahan di Stamford Bridge.

Chelsea mengumumkan, klub mengambil opsi memperpanjang kontrak Giroud setahun lagi. Dan rupanya, hal itu sudah dilakukan sejak April lalu.

"Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa opsi untuk memperpanjang kontrak Olivier Giroud selama satu tahun telah dilakukan pada bulan April tahun ini," kata pernyataan klub.

Giroud didatangkan Chelsea dari Arsenal pada musim dingin 2018, dan sudah membuat 39 gol dan 14 assist untuk Si Biru. Musim ini, ia menyarangkan 11 gol, termasuk 6 gol di Liga Champions--topscorer Chelsea di ajang itu

Sejak gabung Chelsea, Giroud pun sudah merasakan gelar Piala FA, Liga Europa. Terakhir Liga Champions, bisa ia persembahkan, usai berperan penting lewat quat-trick ke gawang Sevilla di fase grup dan Atletico Madrid di babak 16 besar.

"Olivier telah menjadi bagian penting dari begitu banyak momen besar bagi klub ini, mulai dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA kami di 2018, hingga mencetak 11 gol dalam perjalanannya memenangkan Liga Europa di 2019," kata Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

"Dia terus mencetak gol-gol penting, dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanannya memenangkan Liga Champions musim ini."

"Dengan begitu banyak yang masih harus dimainkan, hanya ada satu keputusan yang bisa kami buat ketika kami menggunakan opsi untuk memperpanjang kontraknya [Olivier Giroud] pada bulan April," terang Granovskaia, yang juga ahli lobi urusan transfer Chelsea tersebut.

Share on Google Plus

About maxbet268