Saul Canelo Bikin Billy Joe Saunders Mundur di Ronde 8

AGEN BOLA, Saul Canelo Alvarez menjadi jawara tak terbantahkan di tinju kelas menengah super. Status itu disandang usai membuat Billy Joe Saunders mundur di ronde ke-8.

Duel petinju terbaik di kelas menengah super tersaji, saat Canelo meladeni Saunders. Kedua petinju bertarung duel unifikasi atau penyatuan gelar di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5) WIB.

Dalam pertarungan itu, Saunders sebenarnya bisa merepotkan Canelo. Di ronde pembuka, petinju Inggris itu bisa mendaratkan jab ke arah lawannya.

Namun, Canelo bisa meresposnnya. Di ronde ketiga dan keempat, Canelo mulai panas, dan bisa memberi Saunders pukulan telak ke perutnya.

Saunders coba bangkit di ronde kelima, dan memberikan perlawanan. Namun Canelo lagi-lagi bisa meresposnnya di ronde keenam dan ketujuh, yang mana ia mulai menguasai jalannya pertarungan.

Sampai akhirnya, pukulan Saul Canelo Alvarez membuat mata Saunders membengkak. Terlihat, kantung mata sebelah kanan Billy Joe Saunders robek akibat dihajar.

Setelah menepi ke sudut, Saunders rupanya tidak melanjutkan ronde ke-9. Ia pun dinyatakan kalah dari Canelo.

Bagi Saunders, ia kehilangan sabuk WBO kelas menengah super. Adapun Canelo kini memegang tiga gelar sabuk juara kelas menengah, setelah sebelumnya sudah menguasai sabuk WBA dan WBC.

Canelo sendiri memperpanjang rekornya, dengan memenangkan 56 pertarungan profesionalnya, dengan sisanya kalah sekali dan imbang dua kali. Adapun Saunders menelan kekalahan pertamanya.

Saul Canelo Alvarez tinggal butuh satu sabuk lagi, untuk melengkapi statusnya di kelas menengah super. Sebab, sabuk juara IBF masih dimiliki Caleb Plant.

Share on Google Plus

About maxbet268