Luis Suarez Mau Buat Barcelona Gigit Jari

AGEN BOLA, Luis Suarez dilepas Barcelona karena dinilai sudah habis. Suarez pun menerima pinangan Atletico Madrid karena butuh tantangan untuk membuktikan diri.

Barcelona melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid secara gratis pada September 2020. Los Cules menilai pemain Uruguay itu sudah memasuki usia senja, sehingga tidak lagi mampu bersaing di level tertinggi.

Penyerang 34 tahun itu tidak dimasukkan dalam rencana jangka panjang pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Suarez sudah dinilai tidak lagi setajam masa-masa jayanya dulu.

Luis Suarez menjadi striker andalan Barcelona sejak dibeli dari Liverpool pada 2014. Selama enam tahun pengabdiannya di Camp Nou, dia membukukan 198 gol dan mampu mempersembahkan empat titel Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Kini di Atletico Madrid, rupanya daya gedor pemain asal Uruguay itu belum habis. Suarez masih berbahaya di depan gawang, dengan catatan 19 gol dari 30 laga di Liga Spanyol.

"Semua orang menyukai tantangan, dan datang ke sini (ke Atletico) adalah tantangan yang sangat besar bagi saya," katanya kepada Club del Deportista.

"Tahun lalu saya menerima kritik dan dikatakan saya tidak lagi mampu bersaing untuk hal-hal besar, atau di Barcelona saya tidak dapat bersaing di level tinggi. Itu menciptakan tantangan bagi Anda pada level individu karena itu membuat Anda ingin terus menunjukkan bahwa Anda berada di antara elit sepak bola ketika tiba di Atletico," paparnya.

Luis Suarez kini di ambang membawa Atletico Madrid menjadi juara Liga Laliga. Atletico berada di puncak Klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-36 dengan 80 poin. Ditempel ketat Real Madrid dan Barcelona dengan 78 dan 76 poin.

Asal jangan kepeleset di dua laga sisa, Atletico dan Luis Suarez bisa jadi juara. Tampaknya kalau itu terjadi, Barcelona cuma bisa gigit jari karena sudah melepasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268