Tutorial

Inter Milan Juara Liga Italia 2020/21

AGEN BOLA, Inter Milan resmi menjadi juara Liga Italia musim ini. Perolehan poin Nerazzurri tak akan bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya hingga akhir musim.

Kepastian juara Inter didapat pasca kegagalan Atalanta meraih kemenangan atas Sassuolo di giornata ke-34. Bermain di Mapei Stadium, Minggu (2/5/2021), La Dea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu poin itu membuat Atalanta mengoleksi 69 poin, sama dengan AC Milan yang sebelumnya menang 2-0 atas Benevento. Dengan tersisa empat laga, kedua tim tersebut tak akan mampu mengejar Inter yang sudah memiliki 82 poin.

Sehari sebelumnya, Inter sudah memenangi laga melawan Crotone dengan skor 2-0. Itu menjadi kemenangan ke-14 dalam 17 laga terakhir. Konsistensi ini yang menjadi kunci kesuksesan Romelu Lukaku dkk hingga akhirnya tak mampu dibendung siapapun.

Gelar scudetto ini menjadi yang ke-19 bagi Inter Milan, atau pertama dalam 11 tahun. Terakhir kali La Beneamata menggondol gelar Serie A terjadi pada 2010 lalu, saat masih dilatih Jose Mourinho dan dalam kepemilikan Masimmo Moratti.

Antonio Conte juga mencatat prestasi tersendiri. Ia berhasil menjadi pelatih yang mampu memutus dominasi Juventus di kancah Serie A yang telah berlangsung sembilan tahun lamanya.

Gelar ini juga menjadi scudetto keempat Conte dalam kariernya sebagai pelatih, di mana tiga sebelumnya diraih bersama Juventus.

Share on Google Plus

About maxbet268