Hasil F1 GP Monako: Max Verstappen Juara, Sainz Kedua

AGEN BOLA, Pebalap Red Bull Max Verstappen memetik kemenangan keduanya di F1 2021. Verstappen tanpa kendala berarti tampil sebagai pemenang GP Monako, Carlos Sainz kedua.

Dengan hasil ini, Verstappen berhak memimpin klasemen sementara menggusur juara bertahan Lewis Hamilton. Verstappen mengoleksi 25 poin hasil lima balapan, unggul empat poin dari Hamilton dan 49 poin dari Lando Norris di peringkat ketiga.

Di Sirkuit de Monaco, Minggu (23/5/2021), driver Ferrari Charles Leclerc bernasib sial. Pebalap tuan rumah itu mengalami masalah girboks sebelum start sehingga terpaksa urung balapan.

Dengan demikian, Max Verstappen yang start kedua menjadi pebalap di grid paling depan. Meskipun posisi pertama yang sedianya ditempati Leclerc tetap dikosongi.

Setelah lampu hijau tanda balapan dimulai padam, Verstappen melaju mulus untuk memimpin rombongan. Driver Red Bull itu dibuntuti Valtteri Bottas, Carlos Sainz, dan Lando Norris. Usai 10 putaran, Lewis Hamilton belum beranjak dari posisi enam di depan Sebastian Vettel.

Jarak Bottas dengan Verstappen di depan hanya 1,5 detik saja di putaran ke-14. Lance Stroll sempat keluar lintasan pada lima putaran berselang.

Sebuah drama terjadi di putaran ke-31. Bottas mesti out dari balapan karena kendala teknis saat pitstop. Ban kanan depan mobil Bottas tiba-tiba tidak dapat diganti.

Verstappen sendiri menjalani pitstop dengan lancar di putaran 40. Driver Belanda itu tetap memimpin balapan, diikuti Sainz, Norris, Sergio Perez, dan Vettel. Lewis Hamilton melorot ke urutan ketujuh di belakang Gasly.

Verstappen semakin nyaman terdepan. Norris terus memburu Sainz untuk memperebutkan posisi kedua. Namun, hingga putaran ke-78, posisi tidak berubah. Verstappen melintasi garis finis pertama disusul Sainz dan Norris yang melengkapi podium.

Share on Google Plus

About maxbet268