Tutorial

Gerrard Ungkap Nasihat Emas Klopp Untuk Kariernya

AGEN BOLA, Steven Gerrard mengungkap nasihat Juergen Klopp yang sangat penting untuk karier kepelatihannya. Gerrard kini mulai menuai sukses bersama Rangers FC.

Gerrard memutuskan menjadi pelatih Rangers pada April 2018. Ia meninggalkan jabatannya sebagai pelatih di akademi Liverpool.

Kini, pria 40 tahun tersebut sudah tepat tiga tahun menukangi The Gers. Dua musim awalnya bersama Ibu Kota Skotlandia berakhir tak terlalu baik usai Rangers selalu kalah bersaing dengan sang rival utama Celtic dalam perebutan gelar juara Liga Skotlandia.

Namun di musim ketiganya, Gerrard mampu menorehkan catatan yang luar biasa. Ia mampu membawa Rangers juara Liga Skotlandia tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

"Saya ingat pernah bercakap-cakap dengan Juergen tentang manajemen bahkan sebelum saya mengambil peran di Rangers - 'apa beberapa hal penting yang dapat Anda katakan kepada saya? Apa yang dapat saya ambil dari Anda yang akan membantu saya terus maju," ujar Gerrard dikutip dari Sky Sports.

"Dia selalu berkata untuk mencoba dan menjadi sosok yang teguh sebisa mungkin. Sekarang saya tahu persis mengapa dia mengatakan itu."

"Karena perjalanan ini membawamu melalui banyak hal - perasaan yang luar biasa, tapi juga membuat saya terpuruk," jelasnya.

Usai mampu membawa Rangers menjadi juara Liga Skotlandia, Gerrard kini mematok target lebih tinggi lagi. Ia bertekad membawa tim besutannya mempertahankan gelar dan mentas di Liga Champions musim depan.

"Saya sama berambisinya dengan siapa pun ada di klub ini. Saya ingin mencoba dan membawa tim ini ke Liga Champions dan untuk mempertahankan gelar kami," ujar legenda Liverpool ini menambahkan.


Share on Google Plus

About maxbet268