Vinales Khawatir Usai Jelek Banget di MotoGP Portugal

AGEN BOLA, Sempat menjanjikan di seri-seri sebelumnya, Maverick Vinales justru kesulitan di balapan MotoGP Portugal. Vinales terkendala oleh kurangnya daya cengkeram.

Vinales tampil sebagai pemenang MotoGP Qatar, lalu finis kelima di Doha. Namun, hasil sangat mengecewakan justru dia dapatkan pada balapan akhir pekan ini.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengawali balapan di Sirkuit Internasional Algarve di posisi kesebelas, mengulang hasil musim lalu. Di sepanjang balapan, Vinales berada di rombongan belakang pebalap sebelum melintasi garis finis di urutan 12 dengan selisih 23,6 detik dari rekan setimnya Fabio Quartararo yang tampil sebagai pemenang.

Posisi akhir Vinales bisa jadi lebih buruk lagi. Seandainya, pebalap-pebalap macam Johann Zarco, Alex Rins, Valentino Rossi, dan Jack Miller tidak mengalami crash sehingga gagal menuntaskan balapan.

"Aku khawatir," ungkap Vinales di Tuttomotoriweb. "Sulit ketika Anda bisa memenangi dua balapan pertama dan kemudian di balapan ketiga Anda bahkan kesulitan menembus 10 besar. Untungnya beberapa pebalap jatuh sehingga aku bisa mendapatkan posisi lebih baik."

"Itu tadi adalah sebuah balapan yang sulit, aku tidak tahu mengapa. Rasanya sama di sepanjang akhir pekan ini, dengan cengkeraman yang sangat sedikit. Aku hanya memiliki cengkeraman yang besar di ban terakhir yang kupakai di kualifikasi," sembur dia.

"Masalahnya adalah kurangnya daya cengkeram di belakang. Anda harus memahami apa yang terjadi dan tetap fokus. Kami mesti terus bekerja dan menemukan solusi-solusinya. Jerez itu lintasan yang bagus untukku dan Yamaha, kami perlu menjaga mentalitas positif dan meningkat," ucap Vinales usai balapan MotoGP Portugal.

Share on Google Plus

About maxbet268