Tuchel Bela Bos-bos 'Big Six' soal European Super League

AGEN BOLA, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, telah membela pemilik klub-klub Liga Inggris yang sempat berbelok ke European Super League. Ini penjelasan pria asal Jerman itu!

European Super League sudah membuat gaduh sepakbola di Inggris. Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur dinilai sudah merusak sepakbola dengan keputusan gabung ke European Super League.

Ada pula tudingan bahwa klub-klub tersebut cuma sekadar memikirkan keuntungan daripada kemurnian sepakbola itu sendiri. Alhasil, dengan gejolak dari Inggris, satu persatu klub tersebut membatalkan diri tampil di European Super League.

Tuchel ogah memandang European Super League dari sudut negatif. Dia memberi pembelaan untuk para petinggi enam klub Liga Inggris tersebut.

"Saya pikir pemilik dan presiden atau orang-orang yang bertanggung jawab di klub mengetahui hal ini. Saya tidak bisa memikirkan hal lain selain mereka menyukai kompetisi karena mereka suka memenangkan trofi besar dan mereka memiliki hasrat untuk sepakbola," kata Tuchel seperti dikutip dari Metro.

"Lihatlah pemilik di sini di liga Anda, Premier League, apa yang mereka investasikan, tim apa yang mereka bangun, klub apa yang mereka bangun - ini adalah liga paling kompetitif di dunia dan ini juga karena pemilik membangun klub yang begitu kuat, jadi jangan lupakan itu," sambungnya.

"Jadi, saya itu sebenarnya mau dengar argumen dan saya ingin mendengar poin-poin di balik (Super League), poin-poin nyata di baliknya, serta ide dan detailnya. Saya tidak punya detail apa pun dan itu jelas mengganggu pelatih ketika selalu ditanyai tentang itu."

"Itulah mengapa saya hanya dapat mengulangi bahwa saya bukan orang yang tepat untuk bicara soal ini. Saya belum membaca satu halaman pun tentang gagasan ini. Tapi saya sangat percaya, klub saya tentu saja, dan saya sangat menyakini pemilik semua tentang kompetisi karena mereka membangun liga yang sangat kompetitif dan klub yang sangat kompetitif di sini," tegasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268