Tutorial

Resmi, Hansi Flick Menuju Kursi Pelatih Timnas Jerman

AGEN BOLA, Hansi Flick akan meninggalkan Bayern Munich akhir musim nanti. Pelatih 56 tahun itu kini menuju kursi pelatih Timnas Jerman.

Flick meminta mundur dari Bayern di akhir musim nanti. Keinginannya sempat ditolak manajemen.

Alasannya, Flick memang begitu sukses di Bayern. Ia membawa Robert Lewandowski dkk meraih enam gelar hanya dalam 15 bulan melatih, yakni meraih gelar Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

Setelah beberapa waktu, Bayern akhirnya mau melepas Flick, meski kontraknya masih sampai 2023. Raksasa Liga Jerman itu sendiri sudah resmi menggaet Julian Nagelsmann sebagai penggantinya.

Selanjutnya, Flick akan menuju kursi pelatih Timnas Jerman. Rumor ia merapat melatih timnas memang sudah santer, setelah Joachim Loew akan mundur usai Piala Eropa nanti.

Menurut laporan dari agensi berita Jerman, Sport-Informations-Dienst, Federasi Sepakbola Jerman (Deutscher Fussball Bund atau DFB) sudah resmi memulai diskusi dengan Flick. Federasi akan mewawancarainya sebelum memutuskan apakah akan mendapuknya sebagai pengganti Loew.

"Diketahui bahwa Hansi Flick amat diapresiasi DFB. Kami dapat mengonfirmasi bahwa, dengan latar belakang ini, kami sekarang akan mengadakan pembicaraan dengannya dan mereka yang bertanggung jawab di FC Bayern," kata juru bicara DFB.

Flick sendiri pernah berada di Timnas Jerman. Ia menjadi asisten Loew, saat membawa Die Mannschaft juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dengan kepastian ini, maka pupus pula rumor Juergen Klopp akan melatih Timnas Jerman. Sebelumnya manajer Liverpool itu juga sempat dikabarkan masuk dalam radar DFB.

Share on Google Plus

About maxbet268