Tutorial

Prediksi Roma vs Ajax , Jumat 16 April 2021 Pukul 02.00 WIB

 Prediksi Roma vs Ajax

Prediksi Roma vs Ajax , Jumat 16 April 2021 Pukul 02.00 WIB

 Jurnal Dunia Menyusul kemenangan leg pertama yang beruntung di Amsterdam pekan lalu, Roma menyambut pemimpin Eredivisie Ajax ke Stadio Olimpico pada hari Kamis, dengan satu tempat di semifinal Liga Europa dipertaruhkan.

Setelah mengakhiri 10 pertandingan kandang tak terkalahkan raksasa Belanda di kompetisi tersebut, Giallorossi sekarang berusaha memanfaatkan keunggulan mereka dari pertandingan pembukaan, dengan dua gol tandang yang berharga di tangan.

Terlepas dari penampilan yang tidak meyakinkan di Johan Cruijff ArenA Kamis lalu, Roma meraih kemenangan kelima berturut-turut di Liga Europa dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan tim Ajax yang apik yang sebelumnya tak terkalahkan pada 2021.

Meskipun kedua tim memiliki beberapa masalah cedera saat bentrokan profil tinggi, tuan rumah sebagian besar mendominasi - memiliki dua pertiga penguasaan bola dan dua kali lebih banyak tembakan dari pengunjung mereka - sementara gagal memanfaatkan beberapa peluang yang bagus setelah memimpin.

Kurangnya keunggulan klinis terbukti mahal ketika penjaga gawang pemula Kjell Scherpen kemudian meraba-raba tendangan bebas Lorenzo Pellegrini untuk menyamakan kedudukan di babak kedua Giallorossi, sebelum Roger Ibanez - yang dengan canggung memberikan penalti sebelumnya - melakukan tendangan voli pada detik yang tak terbendung. ke pojok atas Scherpen di kemudian hari.

Kemenangan 2-1 melanjutkan dominasi impresif Roma di kompetisi kontinental tahun ini, karena sejak babak sistem gugur dimulai, tim asuhan Paulo Fonseca secara rutin menyingkirkan lawan-lawan mereka di Eropa meskipun beberapa penampilan Serie A yang sangat tidak konsisten akhir-akhir ini.

Setelah sebelumnya menyingkirkan dua mantan klubnya - dengan mengalahkan Braga di babak 32 besar dan kemudian Shakhtar Donetsk di babak berikutnya - Fonseca sekarang bisa membawa Roma ke empat besar kompetisi untuk pertama kalinya; bertahan dengan tembakan mengamankan tempat Liga Champions yang disediakan untuk tim yang dinobatkan sebagai juara Liga Eropa bulan depan.


Pelatih Portugis yang banyak difitnah mungkin perlu mendapatkan tempat melalui rute itu, karena dalam pertempuran ketat untuk finis empat besar di liga, performa Giallorossi telah goyah baru-baru ini, dengan kekalahan beruntun dari Parma yang terancam degradasi dan ditutup. saingannya Napoli diikuti oleh hasil imbang dengan papan tengah klasemen Sassuolo.

Namun, pada akhir pekan, Roma berhasil melewati Bologna dengan satu gol Borja Mayoral, membuat mereka berada di urutan ketujuh dalam klasemen tetapi masih dalam bahaya kehilangan untuk kembali ke Eropa musim depan - persyaratan minimum untuk hierarki ambisius klub.

Melihat rekor kandang tak terkalahkan mereka dari 15 pertandingan Liga Europa berakhir pekan lalu, Ajax dibuat frustrasi karena dikalahkan oleh lawan yang tidak meyakinkan di leg pembukaan perempat final.

Pasukan Erik ten Hag tidak henti-hentinya sejak pergantian tahun - hanya kehilangan poin ke PSV dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka - dan berharap menggunakan momentum itu untuk mengamankan tempat semifinal di kompetisi lapis kedua Eropa setelah keluar dari Liga Champions musim gugur lalu.

Bentuk gemilang seperti itu telah melihat skuad yang dipimpin oleh 22-gol perencana Serbia Dusan Tadic - yang melihat Pau Lopez Roma berdiri teguh untuk menyelamatkan penalti yang dipukul dari tengah pekan lalu - membuka keunggulan 11 poin di puncak klasemen, dengan mahkota domestik ke-35 sekarang terlihat semakin tak terhindarkan.

Namun, setelah mengalahkan pemimpin Ligue 1 Lille dua kali di babak 32 besar - sebelum menyelesaikan dua gol lainnya atas Young Boys di babak berikutnya untuk mencapai perempat final kompetisi hanya untuk kedua kalinya dalam sembilan kampanye sistem gugur - De Godenzonen sekarang menghadapi kekalahan. pertandingan ulang dengan penakluk Final 2017 mereka Manchester United di semifinal.

Dengan para pemenang pada hari Kamis akan menghadapi salah satu pemain baru La Liga Granada atau - lebih mungkin, mengingat peristiwa di leg pembukaan pertandingan itu - tim United yang sedang dalam performa Ole Gunnar Solskjaer, motivasi tetap tinggi di kubu Ajax.

Keyakinan bahwa mereka dapat memperbaiki defisit mereka di tempat di mana Roma sangat terancam musim ini akan didukung oleh bukti Kamis lalu, ketika kekurangan pertahanan tim Italia itu terungkap, jika tidak dieksploitasi sepenuhnya.

Sisi Serie A sering memberikan gol kepada lawan dengan bermain secara tidak hati-hati dari belakang musim ini, dengan beberapa kesalahan membuat mereka kebobolan 44 kali di liga - penghitungan terburuk kedua di paruh atas papan atas Italia.

Selain itu, menjelang perjalanan mereka ke Kota Abadi, Ajax yang mencetak gol bebas tidak terkalahkan dalam enam kunjungan terakhir mereka ke Italia dan - setelah kemenangan akhir pekan 1-0 atas RKC menempatkan mereka dalam jarak yang sangat dekat dengan gelar Belanda - semua fokus kini beralih ke melakukan perlawanan yang menggetarkan di Olimpico.

Kedua manajer menghadapi serangkaian masalah seleksi menjelang pertemuan Kamis, karena cedera dan skorsing terus membatasi opsi di kedua sisi.


Pemain sayap Roma yang dilanda cedera Leonardo Spinazzola akan absen setelah mengalami cedera otot di leg pertama. Pemain internasional Italia itu digantikan oleh Riccardo Calafiori muda setelah hanya setengah jam di Amsterdam dan lulusan primavera itu akan memulai di sebelah kiri formasi 3-4-2-1 tuan rumah, karena opsi alternatif Bruno Peres ditangguhkan.

Chris Smalling dan Stephan El Shaarawy tetap diragukan untuk tim Paulo Fonseca karena cedera paha, sementara bek tengah Albania Marash Kumbulla dan anak emas Nicolo Zaniolo keduanya kemungkinan akan absen di sisa musim ini.

Meskipun demikian, gelandang serba bisa Bryan Cristante harus menambah stabilitas pertahanan setelah kembali dari skorsing dan - setelah juga menjalani larangan terakhir kali di Eropa - mantan bek sayap Feyenoord Rick Karsdorp siap bermain di sisi kiri.

Kabar positif lebih lanjut untuk Fonseca, pencipta kunci Henrikh Mkhitaryan hampir pulih dari cedera betisnya dan bisa tampil dari bangku cadangan, sementara duel yang sedang berlangsung antara spesialis Liga Europa Borja Mayoral dan target man berpengalaman Edin Dzeko untuk peran striker tunggal. terus - dengan mantan penyerang Manchester City saat ini favorit untuk memulai.

Setelah kehilangan pasangan veteran Daley Blind dan Maarten Stekelenburg karena cedera, manajer Ajax Erik ten Hag juga bisa tanpa striker muda Brian Brobbey pada Kamis. Pemain berusia 19 tahun itu tidak terpilih melawan RKC setelah mengalami cedera otot, meninggalkan potensi kebingungan bagi tim tamu di lini depan.

Ketika mereka secara keliru menghilangkan rekor penandatanganan Sebastien Haller dari skuad Liga Europa mereka karena kesalahan administrasi, pemenang pertandingan hari Minggu itu tidak memiliki bagian untuk bermain dalam kampanye kontinental klub Amsterdam. Akibatnya, kapten berpengaruh Dusan Tadic dapat beroperasi sebagai false nine untuk tuan rumah, setelah melakukannya minggu lalu dan pada beberapa kesempatan sebelumnya.

Karena skorsing, Devyne Rensch tidak akan tersedia untuk bermain sebagai bek kanan, jadi Sean Klaiber kemungkinan akan masuk sebagai salah satu dari sedikit perubahan pada lineup, karena Kjell Scherpen siap untuk menggantikan posisinya lagi jika Stekelenburg tidak dapat pulih.

Kemungkinan lineup awal Roma:
Lopez; Mancini, Cristante, Ibanez; Karsdorp, Diawara, Veretout, Calafiori; Pellegrini, Pedro; Dzeko

Kemungkinan lineup awal Ajax:
Scherpen; Klaiber, J. Timber, Martinez, Tagliafico; Alvarez, Klaassen, Gravenberch; Antony, Tadic, Neres


Prediksi Skor: Roma 1 vs 1 Ajax

Untuk Grub Whatsapp Prediksi Bet MixParlay Klik Di sini👇👇

Join Channel Telegram JurnalDunia


Share on Google Plus

About maxbet268