Prediksi Manchester United vs Roma ,Jumat 30 April 2021 Pukul 02.00 WIB

 Prediksi Manchester United vs Roma

Prediksi Manchester United vs Roma ,Jumat 30 April 2021 Pukul 02.00 WIB

 Jurnal Dunia ~  Favorit kompetisi Manchester United akan menjamu tim Serie A Roma di leg pertama semifinal Liga Europa mereka pada hari Kamis, dengan pertandingan tersebut akan memainkan peran besar dalam menentukan musim kedua klub.

Datang ke semifinal kelima mereka sejak awal tahun lalu, United belum melaju ke final selama waktu itu, sementara tim Italia yang berkinerja buruk itu tiba di Old Trafford dengan hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka. .

Di semifinal untuk tahun kedua berturut-turut, Manchester United tampil luar biasa di Liga Europa sejak tersingkir dari Liga Champions, karena mereka sebelumnya mengalahkan tim Spanyol Real Sociedad dan Granada secara agregat 4-0 dan mengalahkan rekan-rekan Roma di Serie A. AC Milan di antaranya.

Meskipun mereka telah kehilangan empat semifinal selama pemerintahan bos Ole Gunnar Solskjaer yang relatif singkat - termasuk pertandingan satu kali musim lalu dengan Sevilla - Setan Merah sekarang difavoritkan untuk mengangkat trofi pertama mereka sejak sukses terakhir 2017 di bawah Jose Mourinho.

Tidak hanya mereka satu-satunya tim Liga Premier yang masih dalam 10 poin dari rival lokal mereka yang tak tertahankan Manchester City, tetapi United juga tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Europa (menang 13 dan seri empat), dan telah memenangkan lima pertandingan. baris dalam kompetisi sebelum dua kali seri awal musim semi ini.

Selalu menjadi sumber inspirasi bagi tim Solskjaer, Bruno Fernandes secara konsisten unggul dalam kompetisi ini - dengan 17 gol dan 11 assist yang luar biasa dari 30 pertandingan Liga Europa untuk United dan mantan klub Sporting.


Playmaker asal Portugal itu tampil selama 90 menit penuh dalam kebuntuan akhir pekan United dengan musuh lamanya Leeds United - kendati Solskjaer menghilangkan baik Paul Pogba dan Edinson Cavani menjelang pertandingan besar hari Kamis - saat timnya memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan mereka di liga utama Inggris menjadi 24 pertandingan. .

Menyusul kontroversi sengit minggu lalu, United sekarang menghadapi Roma dua kali dalam waktu tujuh hari - dengan pertandingan Old Trafford melawan rival sengit Liverpool dengan canggung terjepit di antaranya - saat mereka berusaha untuk mengakhiri serangkaian kegagalan semifinal dan mendapatkan hasil. tempat mereka di final besar berdasarkan prestasi.

Sejak kembalinya Liga Europa pada Februari, tim terakhir Italia yang bertahan di kompetisi kontinental mengalami penurunan domestik, yang mencapai titik nadirnya Minggu lalu saat Roma kalah 3-2 melawan tim degradasi Cagliari. Datang hanya seminggu setelah kalah dari Torino - tim lain di ujung yang salah di Serie A - Paulo Fonseca sangat sadar bahwa setiap harapan untuk menyelamatkan pekerjaannya tetap ada di Eropa.

Menyeimbangkan ambisi kontinental mereka dengan mencapai konsistensi domestik, kemudian, terbukti melampaui tim urutan ketujuh Fonseca belakangan ini, dengan seluruh kampanye mereka sekarang dinilai berdasarkan apakah mereka dapat mencapai final Eropa pertama klub dalam 30 tahun.

Mengunjungi Theatre of Dreams dapat memberikan mimpi buruk bagi Roma, karena Fonseca sangat prihatin dengan ketidakmampuan timnya untuk mereplikasi penampilan positif di Stadio Olimpico ketika jauh dari Kota Abadi Italia: Giallorossi kini hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan liga terakhir mereka di jalan.

Mantan kapten Edin Dzeko telah goyah sejak upaya yang dibatalkan untuk pergi pada bulan Januari dan serangan berikutnya dengan COVID-19 - gagal mencetak gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Serie A - kekeringan domestik terpanjangnya dalam sekitar 13 tahun.

Menjelang pertandingan hari Kamis, mantan penyerang Manchester City itu mengakui bahwa United adalah favorit untuk melaju ke final, tetapi juga menyatakan keyakinan teguh timnya bahwa mereka dapat mencapai final bulan depan di Gdansk.

Tentu saja, setelah memulai kampanye mereka dengan memuncaki Grup A dengan nyaman di musim gugur, sejak babak sistem gugur dimulai, Giallorossi telah menyingkirkan lawan mereka sebelumnya dengan cukup mudah - meskipun Ajax mungkin tidak beruntung tersingkir di perempat final - dengan total lima kemenangan dari enam sejak aksi dilanjutkan pada Februari.

Striker Spanyol Borja Mayoral - dengan status pinjaman dari Real Madrid - telah mencatatkan empat gol di babak sistem gugur untuk menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi musim ini, dengan total tujuh gol, dan sering mengalahkan rekan setimnya yang lebih berpengalaman Dzeko.

Sebagian berkat kehebatan Mayoral di kotak penalti, klubnya saat ini berhasil mencapai empat besar Liga Europa untuk pertama kalinya dan tiba di Inggris tidak hanya untuk mencari beberapa trofi langka, tetapi juga bertujuan untuk tetap bertahan dengan tembakan mengamankan Tempat Liga Champions disediakan untuk pemenang bulan depan.


Sementara performa saat ini jelas melawan Giallorossi, preseden juga, karena United dan Roma telah dipasangkan bersama tiga kali sebelumnya dalam kompetisi UEFA (dengan enam pertemuan Liga Champions mereka yang secara aneh terjadi dalam periode 12 bulan dari April 2007 hingga April 2008) dan rekor orang Italia membuat bacaan yang suram.

Faktanya, Roma hanya memenangkan satu dari 17 pertandingan Eropa mereka sebelumnya di Inggris, kalah sepuluh dari pertandingan tersebut - termasuk tiga di Old Trafford.

Bocah lelaki Manchester United Chris Smalling membuat start pertamanya dalam lebih dari sebulan pada akhir pekan dan sekarang dianggap sebagai kandidat untuk mulai melawan mantan klubnya pada hari Kamis. Setelah absen dalam sembilan pertandingan karena cedera lutut, kembalinya Smalling disambut baik oleh pelatih Roma Paulo Fonseca, karena pemain reguler bertahan tengah Gianluca Mancini harus menjalani skorsing.

Bek sayap Leonardo Spinazzola dan striker Stephan El Shaarawy juga kembali ke bangku cadangan pada hari Minggu setelah mengatasi cedera, sehingga mantan juga dapat didorong kembali ke lineup awal saat yang terakhir mengambil tempat di bangku cadangan.

Mantan penyerang Chelsea Pedro, bagaimanapun, akan absen pada leg pertama karena cedera paha, sementara Riccardo Calafiori muda sedang berjuang dengan masalah serupa dan mungkin akan absen lagi.

Produk primavera yang banyak digembar-gemborkan Nicolo Zaniolo belum pulih sepenuhnya setelah ACL-nya robek September lalu, dengan comebacknya sekarang tidak diharapkan hingga minggu-minggu terakhir musim ini. Mantan Iblis Merah Henrikh Mkhitaryan - dengan 11 gol dan 11 assist sejauh musim ini - kembali dari masalah cedera pekan lalu, dan harus memulai setelah hanya berpartisipasi sebagai pemain pengganti melawan Cagliari.

Tim tuan rumah memiliki lebih sedikit absen sebagai perbandingan, karena Harry Maguire, Luke Shaw dan Scott McTominay semuanya menjalani skorsing satu pertandingan selama kemenangan leg kedua perempat final atas Granada dan tersedia untuk tampil sekali lagi.

Karena itu, satu-satunya absen Manchester United terkait dengan cedera, dengan Anthony Martial dan Phil Jones keduanya masih absen karena masalah lutut jangka panjang.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan Paul Pogba dan Edinson Cavani dari lineup untuk menghadapi Leeds United terakhir kali, jadi juru kampanye Eropa yang berpengalaman akan kembali ke XI, karena Daniel James dan Mason Greenwood berpotensi memberi jalan. Sementara itu, Marcus Rashford mengatasi cedera kaki yang membuatnya absen dari latihan pekan lalu untuk memulai pada hari Minggu dan harus berbaris untuk mendukung mantan pemain Napoli Cavani.

Kemungkinan lineup awal Manchester United:
De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani

Kemungkinan lineup awal Roma:
Lopez; Cristante, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Diawara, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko


Prediksi Skor: Manchester United 1 vs 0 Roma

Untuk Grub Whatsapp Prediksi Bet MixParlay Klik Di sini👇👇

Join Channel Telegram JurnalDunia



Share on Google Plus

About maxbet268