Tutorial

Marco Verratti asli Italia yang tak Pernah Main di Serie A

AGEN BOLA, Marco Verratti belum pernah bermain di Serie A sepanjang kariernya. Dulu Inter Milan pernah meminatinya, namun akhirnya batal merekrutnya. Begini kisahnya.

Kisah Verratti memang tergolong unik. Sebagai jebolan akademi Pescara, ia empat musim bermain di klub berlambang lumba-lumba itu, tepatnya pada 2008-2012. Prestasi terbaiknya yakni membawa The Dolphins yang bermain di Serie B promosi ke Serie A pada 2012.

Keberhasilan itu membuat Verrratti, bersama dua rekan setimnya saat itu, yakni Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile, disukai banyak klub besar. Khusus Verratti, ia disebut-sebut sebagai titisan Andrea Pirlo. Potensinya itu membuat Paris Saint-Germain memutuskan merekrutnya.

Kedatangan Verratti ke Paris pun berbarengan dengan rombongan Serie A lainnya saat itu, seperti Thiago Motta, Thiago Silva, Ezequiel Lavezzi, dan Zlatan Ibrahimovic. Singkat cerita, Verratti menjelma sebagai pemain kunci dan bertahan di PSG hingga sekarang.

Verratti kini berusia 28 tahun dan juga menjadi pemain utama Timnas Italia, namun sampai sekarang masih belum pernah mencicipi Serie A sama sekali, sesuatu yang jarang terjadi pada seorang penggawa Gli Azzurri.

Namun bukannya klub-klub Italia tak pernah meminatinya. Setidaknya ada Inter yang dulu tertarik dengannya, berdasarkan pengakuan eks allenatore Nerazzurri, Andrea Stramaccioni.

Pada 2012, saat Verratti masih belum terikat dengan PSG, Stramaccioni pernah meminta manajemen Inter untuk mendatangkannya. Namun kala itu kualitas Verratti masih diragukan.

"Untuk memberikan gambaran tentang sepak bola Italia, coba pikirkan bahwa Marco Verratti dibeli Paris Saint-Germain tanpa pernah bermain di Serie A," kata Stramaccioni, dikutip Football Italia.

"Dia ada di Pescara bersama Lorenzo Insigne dan kualitas mereka berdua sudah luar biasa. Saya menginginkan Verratti di Inter, Massimo Moratti sudah mencoba merekrutnya, tetapi semua orang ragu bertaruh padanya, tak ada yang percaya padanya saat itu," jelas pria yang melatih Inter pada 2012-2013 itu.

Sembilan musim sudah Verratti bermain di PSG. Puluhan trofi domestik di Prancis sudah disabetnya. Hanya Liga Champions saja yang belum pernah digapainya. Mampukah ia meraihnya di musim ini? Menarik ditunggu.

Share on Google Plus

About maxbet268