Tutorial

Marc Marquez Mantap! Langsung Finis Ketujuh Usai Absen Panjang

AGEN BOLA, MotoGP Portugal 2021 menjadi momen comeback Marc Marquez usai absen panjang. Ia menyudahinya dengan oke, setelah berhasil finis ketujuh dalam race di Portimao.

Musim lalu Marc Marquez praktis absen semusim penuh, setelah mengalami cedera pada seri pembuka MotoGP 2020. Saat itu, usaha comeback-nya malah jadi bumerang karena diyakini bikin cederanya pulih lebih lama.

Musim ini pun Baby Alien yang membalap buat Repsol Honda tersebut harus melewatkan dua seri awal MotoGP 2021, yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, masing-masing pada MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021.

Barulah jelang seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez terkonfirmasi akan kembali. Kabar itu disambut dengan beragam respons, termasuk yang meragukan apa ia bisa langsung tancap gas usai cedera panjang.

Pada race 25 lap di Sirkuit Internasional Algarve, Portimão, Minggu (18/4/2021) malam WIB, Marc Marquez memberikan jawaban atas segala pertanyaan tersebut.

Mengawali race dari posisi start keenam, Marc Marquez mampu langsung menyodok di awal balapan. Bahkan sebelum putaran pertama berakhir, ia sempat berada di posisi ketiga!

Marc Marquez kemudian juga memperlihatkan bahwa jiwa petarungnya tidak luntur. Ia sempat terlibat insiden senggolan kecil dengan Joan Mir di lap kedua dan setelah itu melorot posisinya di putaran-putaran berikutnya.

Namun, Marc Marquez pada prosesnya tetap mampu memperbaiki posisi untuk finis ketujuh usai menjalani 25 putaran dalam balapan. Dalam hitungan Jalopik, itu ia lakukan setelah absen tak kurang dari 265 hari. Kabarnya, Marc Marquez juga masih harus menggunakan penghilang rasa sakit agar bisa tampil dalam MotoGP Portugal 2021.

Untuk seorang Marc Marquez yang biasanya lebih identik dengan podium, sembilan poin hasil dari finis ketujuh memang terasa kontras. Tapi tetap impresif mengingat itu ia raih usai absen panjang. Apalagi jika menilik fakta bahwa sejumlah rider top pun tak bisa menyudahi balapan dalam sengitnya MotoGP Portugal 2021 malam ini.

Share on Google Plus

About maxbet268