Kimmich soal Alaba: Dari Bayern ke Madrid Bukan Pilihan Buruk

AGEN BOLA, Bek Bayern Munich David Alaba merapat ke Real Madrid. Rekan setim Alaba, Joshua Kimmich, menilai Alaba mengambil pilihan yang tepat.

David Alaba dipastikan akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini. Kontrak bek internasional Austria itu bersama Bayern habis pada Juni 2021.

Setelah satu dekade berseragam Die Roten, Alaba diklaim ingin mencari tantangan baru. Real Madrid santer dikabarkan jadi tujuan pesepakbola berusia 28 tahun itu

Menurut laporan Sky di Jerman, David Alaba sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun sampai 2026 dengan Real Madrid. Dia dikabarkan akan mendapat bayaran 400 ribu paun (Rp 8 miliar) per pekan.

Joshua Kimmich menilai David Alaba membuat keputusan yang tepat dengan memilih Madrid. Menurutnya, meninggalkan Bayern untuk gabung Madrid bukan hal yang buruk.

"Dia sudah meraih segalanya di sini," ujar Kimmich soal karier Alaba di Bayern, seperti dilansir Marca.

"Saya bilang kalau Real Madrid adalah klub terhormat, tak diragukan lagi."

"Tidak banyak klub yang bisa Anda tuju setelah Bayern Munich, tapi Real Madrid bukan pilihan yang buruk," katanya.

David Alaba sudah memperkuat Bayern Munich sejak 2010. Sejauh ini, dia sudah mencatatkan 427 penampilan di semua kompetisi bersama Die Roten.

Bersama Bayern Munich, David Alaba juga meraih total 26 gelar juara. Beberapa di antaranya adalah sembilan gelarBundesliga, dua gelar Liga Champions, enam gelarDFB-Pokal, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Kedatangan David Alaba juga bisa jadi sinyal kepergian salah satu dari dua bek utama Real Madrid. Raphael Varane disebut-sebut dapat tawaran dari klub Inggris, sementara Sergio Ramos akan habis kontrak pada musim panas ini.

Share on Google Plus

About maxbet268