'Hansi Flick Segera Tinggalkan Bayern untuk Timnas Jerman'

AGEN BOLA, Hansi Flick diyakini tak akan lama lagi melatih Bayern Munich. Ia akan meninggalkan klub di akhir musim dan menangani tim nasional Jerman.

Jabatan pelatih timnas Jerman memang akan lowong selepas Piala Eropa 2020 bulan Juni-Juli mendatang. Joachim Loew dipastikan akan mundur sesuai turnamen.

Nah, Flick menjadi salah satu yang dijagokan untuk mengisi tempat tersebut. Apalagi ia pernah menjadi asisten Loew di timnas dari 2006-2014, lalu menjabat Direktur Teknik Federasi Sepakbola Jerman (DFB) hingga 2017.

Tapi Bayern Munich mengindikasikan tak akan melepas Flick. Kontrak pria 56 tahun itu sebagai pelatih juga masih berlaku sampai 2023 mendatang.

Legenda Jerman Lothar Matthaeus percaya Flick bakal meninggalkan Bayern di akhir musim ini. DFB disebutnya sudah mengajukan proposal dan tersingkirnya Bayern di perempatfinal Liga Champions diperkirakan bakal berpengaruh.

"Saya sudah bilang dua pekan lalu bahwa menurut saya, ini adalah musim terakhir Hansi Flick (di Bayern). Saya sudah bilang bahwa Hansi Flick ada di puncak daftar DFB dan tidak ada apa-apa lagi untuk jangka panjang. Ya, sudah ada tawaran dari DFB," ungkapnya dilansir Sky Sports.

"Jadi mereka menginginkan Hansi Flick dan rasanya, atau malah saya yakin, Hansi Flick tidak akan lagi menjadi pelatih Bayern selepas musim ini. Itu berarti laga terakhir kontra Augsburg di kandang akan jadi laga terakhir Hansi Flick sebagai pelatih kepala Bayern," imbuh pria yang membawa Jerman Barat juara Piala Dunia 1990 tersebut.

Hansi Flick melejit setelah membawa Bayern Munich memenangi enam trofi dalam kurun 1,5 tahun, sejak mengambil alih jabatan dari Niko Kovac di November 2019. Ia sempat mengisyaratkan kurang nyaman di Bayern terkait transfer karena dirasa tak punya suara untuk menentukan perekrutan.


Share on Google Plus

About maxbet268