Edinson Cavani Patahkan Kutukan Nomor 7 di MU

AGEN BOLA, Edinson Cavani sanggup mematahkan kutukan nomor 7 di Manchester United. Setelah era Cristiano Ronaldo, pemakai nomor 7 di MU tidak mampu bikin 10 gol selama semusim.

Edinson Cavani didapatkan Manchester United pada Oktober tahun 2020 kemarin. Cavani diangkut secara cuma-cuma, setelah kontraknya di PSG habis.

Cavani adalah striker gaek. Usianya sudah 34 tahun dan sempat dipandang sebelah mata karena dirasa sudah habis. Apalagi, pemain berpaspor Uruguay itu memakai nomor keramat di Manchester United. Nomor 7.

Seiring berjalan waktu, pelan-pelan Edinson Cavani membuktikan diri. Gol demi gol tercipta dari kaki dan kepalanya.

21 Kali Edinson Cavani main di Liga Inggris dengan 11 kali sebagai pemain pengganti. Hasilnya tak jelek-jelek amat, delapan gol dan dua assist dikemasnya.

Malah di seluruh kompetisi, total Edinson Cavani sudah mengemas 10 gol sepanjang musim ini. ESPN mencatat, akhirnya sejak era Cristiano Ronaldo di tahun 2009, ada lagi pemain MU yang memakai nomor punggung 7 sanggup bikin 10 gol dalam semusim!

Ada lima pemain yang mengenakan nomor 7 di Manchester United selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Mereka adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Sayangnya, lima pemain tersebut begitu melempem. Mereka semua tidak sanggup bikin banyak gol dalam semusim.

Alexis Sanchez cuma mampu mencetak lima gol dalam dua musim di 45 laga di seluruh kompetisi. Angel Di Maria selama semusim cuma buat 4 gol dari 32 laga, dan Memphis Depay cuma buat 7 gol dari 53 laga.

Yang terbaik mungkin Michael Owen, mampu membuat 17 gol dari 52 laga dan ikut meraih titel Premier League di tahun 2011. Meski begitu, jumlah gol tersebut dibuatnya selama empat tahun.

Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Enam tahun di Manchester United, total dirinya menceploskan 118 gol dari 292 laga.


Share on Google Plus

About maxbet268